oleh

Pemuda Diharapkan Mewartakan Injil Tuhan

Pesan Paus Pada HUT SEKAMI Ke-177

Wamena (KT) – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Serikat Kepausan Anak dan Remaja Misionaris (SEKAMI) ke – 177 membawa pesan Damai bagi para pemuda dan pemudi yang disampaikan oleh Bapak Paus, agar setiap Pemuda dan Pemudi dapat mewartakan Injil.

Pastor Dekan Dekenat Pegunungan Tengah Papua, Kornelis Basakopon mengungkapkan, perayaan HUT SEKAMI ke-177 harus dijadikan peristiwa penting bagi semua orang.

Terutama bagi seluruh Pemuda dan Pemudi, karena peringatan HUT SEKAMI tidak hanya dirayakan di Kabupaten Jayawijaya, namun peryaaan yang sama juga dilakukan di seluruh Dunia.

Wakapolres Jayawijaya Saat Menyuapi Salah Satu Anak Perwakilan 9 Paroki pada Ulang Tahun Sekami Ke-177

Dalam moment HUT SEKAMI itu, Dekan Kornelis menyampaikan agar anak-anak muda yang ada saat ini dapat tampak hidup bergembira dan sukacita dan juga harus dapat mewartakan Injil melalui cara hidup kita masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Dekan Kornelis menyampaikan Selamat HUT SEKAMI Ke-177 kepada seluruh anak-anak dan muda-mudi yang ada di Kabupaten Jayawijaya khususnya pada 9 Paroki.

Pater Jhon Jonga, sebagai tuan rumah menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak dan menyampaikan terimakasih atas kerja panitia, sehingga pelaksanaan HUT SEKAMI di Lapangan Paroki Kristus Penebus Hepuba Distrik Assolokobal dapat berjalan dengan damai dan lancar.

Diakui Pater Jhon Jonga, dalam Kegiatan HUT SEKAMI ke -177, peserta yang hadir sebanyak 1500 anak-anak dari seluruh Paroki yang ada di Jayawijaya.

“Itu jumlah anak-anak dari seluruh Paroki yang ada di Jayawijaya, belum ditambah orang tua dan keluarga terdekat, ” Kata Pater Jhon.

Menurut Pater Jhon, tujuan digabungnya semua anak dalam kegiatan HUT SEKAMI di Hepuba tidak lain sebagai bentuk trauma Healing Pasca kerusuhan 23 September 2019 Tahun lalu.

Dengan harapan, berkumpulnya anak-anak dapat membawa kebahagiaan dan keceriaan dalam pribadi masing-masing anak.

Serta muncul kebersamaan dan timbul rasa persaudaraan yang kuat.

Dalam kesempatan itu, Jelas Pater Jhon, Hadir juga perwakilan utusan Pangdam dan Dandim, yang juga memberikan bingkisan kepada anak-anak.

Sementara itu, Kabintal Kodam XVII/Cenderawasih berpesan kepada anak-anak muda agar dapat mengimani dan melaksanakan apa yang telah diajarkan Tuhan Yesus.

Selain itu, semua harus dilakukan dengan penuh sukacita dan kegembiraan, karena tahun 2020 merupakan Tahun berkat bagi semua orang. (NP).

Bagikan :

News Feed