oleh

TNI Dan Freeport Bantu Karya Bhakti Benahi Sendimen Banjir dan Longsor

TIMIKA (KT) – Kegiatan Karya Bhakti merupakan salah satu bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD kususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kampung Doliningokngin, Koramil 1710-04/Tembagapura, dimana para Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura bersama warga binaan dan PT.FI melaksanakan Karya Bhakti perbaikan jalan menuju Kampung Banti l pasca terjadinya banjir yang disertai longsor di Kampung Banti Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika, Selasa (07/1/2020).

Disela-sela kegiatan tersebut Serka Abdul Jafar yg turut dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa hal ini sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD, khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

“Karya bakti kali ini bertujuan untuk memperbaiki jalan utama penghubung Kampung Banti I ke Banti II yang telah melumpuhkan Aktivitas warga di kedua kampung tersebut akibat banjir yang disertai longsor” terangnya.

Selanjutnya Serka Jafar juga menambahkan bahwa sebagai seorang Babinsa dirinya harus senantiasa hadir bersama-sama untuk membantu masyarakat, sehingga apabila ada permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat seperti sekarang ini, maka akan cepat diatasi dengan kami koordinasikan dengan kepala Kampung dan PT.FI” pungkasnya.**

Bagikan :

News Feed