oleh

Kapendam Tegaskan, Almarhum Sertu Roberth Meninggal Karna Sakit

JAYAPURA (KT) – Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Cpl Eko Daryanto menegaskan Almarhum Sertu Robert Kainama meninggal karena sakit komplikasi yang diderita. Hal itu sebagaimana riwayat penyakit yang di derita almarhum.

“Almarhum ini memang ada riwayat penyakit asam urat, gula darah, dan mengarah ke serangan jantung, jadi meninggal murni karena sakit,” kata Kapendam kepada Kawat Timur, Selasa (7/1/2020).

Lebih lanjut kata Kapendam, Almarhum meninggal sekitar pukul 00.00 WIT di Sel No.1 Blok B RTM Pomdam XVII/Cenderawasih, Senin 6 Januari. Dan Jenazah telah berada di Timika setelah Selasa Pagi diberangkatkan dari Jayapura.

“Informasi terkahir untuk pemakaman rencananya di TPU SP 1 tanggal tanggal 9 Januari nanti,” katanya lagi.

Ditanyakan tentang status almarhum, menurut Kapendam memang almarhum merupakan terpidana kasus penyalah gunaan amunisi, dimana pengadilan militer telah menvonisnya dengan hukuman 1 tahun penjara, namun informasi terakhir yang diterima bahwa ada upaya banding.

“ Iyah, tapi kasusnya sudah vonis dan rencananya akan di pindahkan ke Lapar Militer di Doyo tanggal 8 Januari nanti,” kata Kapendam lagi.

Sekedar diketahui Almarhum Sertu Roberth Roben Kainama, NRP 31960736250176, merupakan tepidana atas kasus penjualan amunisi illegal yang melibatkan Sami Sapteno (SS) alias Yahuda.

Terhadap kasus tersebut, Almarhum juga telah di vonis 1 tahun penjara oleh Pengadilan Militer III-19 Jayapura pada 15 oktober 2019 lalu. (TA)

Bagikan :

News Feed