oleh

Peduli Penghijauan, Polsek Mimika Tanam Puluhan Pohon

Jayapura, (KT) – Peduli penghijauan sekaligus memperingati hari gerakan sejuta Pohon, Polsek Mimika Timur melaksanakan penanaman pohon. Kegiatan di pimpin Kapolsek Mimika Timur Iptu Wilston Latuasan dan didampingi Bhayangkari.

Kegiatan ini dilakukan merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi dari Kepolisian terhadap alam yang ada di Indonesia, selain itu kegiatan ini merupakan instruksi Kapolri untuk menghijaukan lingkungan. Penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam. Salah satu tujuannya untuk mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia.

Peduli Penghijauan, Polsek Mimika Tanam Puluhan Pohon

Kapolsek Mimika Timur Iptu Wilston Latuasan dalam kesempatannya mengatakan bahwa penanaman pohon ini dilakukan guna menjaga ekosistem yang ada selain itu jenis tanaman yang ditanam adalah tanaman buah buahan. Kami menanam berupa 20 buah bibit rambutan, kami memilih pohon rambutan selain karna pohonya yang besar dan rindang tanaman tersebut juga mempunyai buah yang manis.

Penanaman ini dilakukan di depan Polsek Mimika Timur dan rencananya akan dilakukan penanaman lainya di beberapa titik yang ada di Kawasan Polsek Mimika Timur, selain itu bibit tanaman juga akan disesuaikan.

“Kami berharap dengan gerakan peduli lingkungan ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat di tanah Papua khususnya di Kabupaten Mimika, agar lingkungan menjadi asri dan daya serapan air semakin tinggi sehingga dapat mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir,”ujarnya.

Bagikan :

News Feed