oleh

Pekan Depan, PB PON Papua Gelar CdM Meeting

JAYAPURA,- Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua akan menggelar Chef de Mession meeting pekan depan.

CdM Meeting yang akan digelar di Hotel Sunny Lake Garden, Sentani, Kabupaten Jayapura, akan diikuti oleh semua kontingen peserta PON XX.

Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda kepada wartawan di Jayapura, Rabu (8/1) mengatakan, dalam CdM meeting, Gubernur Papua Lukas Enembe selaku ketua Umum PB PON akan memaparkan semua kesiapan Papua sebagai tuan rumah olahraga empat tahunan tersebut.

Jadi, CdM Meeting kita akan undang semua peserta PON dari suluruh provinsi se Indonesia, kemudian Gubernur akan paparkan semua kesiapan Papua sebagai tuan rumah PON XX,” ujarnya.

Yunus mengatakan, CdM Meeting ini sangat penting dan ditunggu-tunggu oleh seluruh kontingen PON XX. Dengan demikian ada kepastian kepada seluruh peserta kontingen bahwa Papua sudah siap menjadi tuan rumah PON.

Yunus menambahkan, sejauh ini persiapan PB PON sudah berjalan dengan baik. Bahkan, dari masing-masing bidang sudah bekerja sangat luar biasa sesuai dengan tupoksinya.

Hanya saja, kata Yunus, pihaknya selalu mengingatkan kepada masing-masing bidang selalu memperhatikan administrasinya dengan baik.

“dalam rapat selalu saya tekankan untuk admininistrasi tetap harus dijaga baik, sehingga tidak ada massalah nanti kedepan,” katanya.

Mantan Ketua DPR Papua ini kembali memastikan bahwa PON XX terlaksana sesuai dengan jadwal, yakni upacara pembukaan pada tanggal 20 Oktober 2020.

Untuk itu, Yunus mengimbau kepada seluruh masyarakat Papua untuk bersatu membantu pemerintah menyambut tamu-tamu dari seluruh Indonesia. “mari kita menjadi tuan rumah yang baik untuk menyambut tamu-tamu dari seluruh provinsi se Indonesia,” pungkasnya.

Diketahui, PON XX Tahun 2020 di Papua akan mempertandingkan 37 cabang olahraga, 56 disiplin dan 679 nomor pertandingan. Dalam penyelenggaraanya, cabor-cabor tersebut bakal terbagi dalam tiga klaster, yakni klaste Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan klaster penyangga yakni Kabupaten Merauke.

Bagikan :

News Feed