oleh

Polsek Supriori Utara Tanam Pohon di Mako Sebagai Wujud Peduli Penghijauan

Jayapura, (KT) – Dalam rangka program Kapolri yakni “Polri Peduli Penghijauan”, telah dilaksanakan penanaman bibit pohon di halaman Polsek Supiori Utara , Selasa 7 Januari.

Penananaman pohon dipimpin langsung Kapolsek Supiori Utara Iptu Gassing, bersama 5 (lima) anggota Polsek.

Kapolsek Supiori Utara Imenyampaikan, Penanaman pohon tersebut, merupakan program Polri guna mendukung penghijuan. Dengan adanya penghijauan, udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan untuk bernafas, selain itu, penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam. salah satu tujuannya untuk mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia.

“Total yang ditanam kurang lebih sebanyak 59 pohon berbagai jenis, adapun jenis pohon yang ditanam berupa tanaman Mangga, kedepan, kelapa dan Matoa. Diharapkan apa yang dilaksanakan hari ini bisa dimanfaatkan oleh generasi penerus sebagai bentuk wujud warisan yang akan berguna di masa yang akan datang,” ujarnya.

Tak hanya penanaman, selanjutnya pohon yang sudah ditanam akan dirawat dan dijaga pertumbuhannya. Dengan itu kawasan di seputaran mako Polsek Supiori utara tampak asri dan berudara segar. Ini akan bermanfaat untuk anak dan cucu bisa menikmati apa yang bisa ditanam pada hari ini.

Bagikan :

News Feed