oleh

200 Persoil Polres Terlibat Lakukan Penghijauan

Wamea (KT) – Sebanyak 200 Personil yang ada di Jajaran Polres Jayawijaya ikut serta terlibat dalam melakukan penghijauan di beberapa titik berbeda.

Kegiatan penghijauan itu, dipimpin langsung oleh Kapolres Jayawijaya, AKBP Dominggus Rumaropen, Jumat (10/1/2020).

Usai kegiatan penghijauan itu, Kapolres Dominggus rumaropen menjelaskan, kegiatan penghijauan yang dilakukan Polres Jayawijaya merupakan salah satu bentuk kepedulian Kepolisian terhadap lingkungan secara nasional.

Diakuinya, kegiatan penanaman pohon itu dilakukan serentak diseluruh Indonesia dan khususnya untuk Kabupaten Jayawijaya dapat dilaksankan pada tanggal 10 Januari 2020.

200 Persoil Polres Terlibat Lakukan Penghijauan

Kegiatan penanaman pohon itu sendiri, jelas Kapolres Dominggus, dilakukan di Polres Jayawijaya dan 7 Polsek yang ada di Wilayah Hukum Polres Jayawijaya, diantaranya Polsek Kawasan Bandara dan Polsek Kota.

Dalam aksi itu, terlibat juga ibu-ibu Bhayangkara Polres Jayawijaya yang turut sera antusian melakukan penanamanan Pohon bersama Personil Polres Jayawijaya.

“Kedepan kita akan mencoba melakukan koordinasi dengan instansi terkait, dan kita akan serentak melakukan penanaman pada tempat-tempat yang gersang,” kata Kapolres Rumaropen.

Terkait jenis tanaman pohon yang ditanam, Kapolres menjelaskan, jenis pohon yang ditanam ialah jenis pohon yang mudah dan dapat tumbuh di Kabupaten Jayawijaya atau lebih khusus pohon yang cocok dengan alam wilayah pegunungan tengah Papua.

“Kami juga tadi bersama dinas Kehutanan, jadi pada kesempatan ini juga saya ingin menyampaikan terimakasih kepada Dinas Kehutanan yang bersama-sama melakukan penghijauan,” ungkap Kapolres Rumaropen.

Kapolres juga menambahkan, kepolisian Polres Jayawijaya akan mencoba melakukan kegiatan penghijauan di beberapa titik yang ada di Kabupaten Jayawijaya, namun untuk melakukan hal itu, Kapolres mengakui akan melakukan koordinasi dengan Bupati Kabupaten Jayawijaya, sehingga kegiatan yang dilakukan tepat pada sasaran dan kebutuhan penghijauan.(NP)

Bagikan :

News Feed