oleh

Forkopimda Nabire Gelar Tanam Pohon di Markas Polres

Jayapura, (KT) –Forkopimda Kabupaten Nabire menggelar tanam pohon bersama di Markas Polres Nabire, Jumat (10/1/2020).

Penanamam pohon ini dalam rangka Program Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, “Polri Peduli Penghijauan”.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Bupati Kabupaten Nabire Isaias Douw, S.Sos. MAP yang didampingi Kapolres Nabire Waka Polres Kompol Steyven Jonly Manopo, SIK dan dihadiri Wakil Bupati Nabire Amirullah Hasyim, S.IP. MM, Dandim 1705 PN Letkol Inf. Benny Wahyudi beserta Forkopimda Kabupaten Nabire, Para Kabag, Kasat, Perwira dan Personel Polres Nabire.

Ada 8 pohon yang ditanam, yakni durian. Ditanam di lingkungan Mako Polres Nabire, yang dipimpin langsung oleh Bupati Nabire bersama Forkopimda Kabupaten Nabire.

Forkopimda Nabire Gelar Tanam Pohon di Markas Polres

Wakapolres juga menambahkan bahwa dengan terjaganya alam dan pepohonan yang ada dapat mencegah terjadinya bencana baik banjir maupun tanah longsor maupun bencana lainya, selain itu pohon yang kita tanam juga berfariasi namun kebanyakan kami menanam pohon buah buahan agar kedepan masyarakat dapat merasakan hasilnya dan tidak merasa rugi dengan menanam pohon.

“Apabila alam terjaga dan banyak pepohonan dapat menjaga kondisi lingkungan dari berbagai jenis bencana alam. Diharapkan dengan gerakan peduli lingkungan ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat di tanah Papua khususnya di Kabupaten Nabire, agar lingkungan menjadi asri dan daya serapan air semakin tinggi sehingga dapat mencegah terjadinya banjir dan longsor,”ucapnya.

Bagikan :

News Feed