oleh

Pangdam : Penghijauan Merupakan Bentuk Kepedulian Cinta Lingkungan

JAYAPURA (KT) – Gerakan Tanam Sejuta Pohon diseluruh kawasan Indonesia, Jumat (10/1/2020) di gelar serentak oleh pemerintah provinsi Papua, Kodam XVII/Cenderawasih, Polda Papua, Kotamadya Jayapura, Lantamal X Jayapura, Lanud Silas Papare dengan melibatkan masyarakat . Pada kegiatan ini, 2000 bibit pohon di tanam disepanjang Ruas Jalan Pantai Mendug Kawasan Teluk Youtefa.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab yang secara langsung hadir dan ikut memanam pohon mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menanamkan budaya cinta lingkungan terhadap masyarakat di Jayapura.

“Jadi penanaman pohon ini merupakan suatu bentuk kepedulian kita semua dalam menanamkan budaya cinta lingkungan kepada masyarakat, serta untuk menjaga kawasan pantai sehingga dapat mengurangi resiko bencana, sebab pohon ini dapat menahan gelombang air laut,”Kata Pangdam.

Selanjutnya Pangdam juga mengharapkan setelah penanaman perlu dilakukan perawatan yang baik, demikian juga masyarakat diminta menjaga pohon yang ditanam dan masyarakat diimbau agar ikut bertanggung jawab merawat dan menjaga pohon-pohon tersebut.

“Kami berharap dengan kegiatan ini masyarakat dapat menjaga serta merawat apa yang sudah kita tanam bersama ini,”Pungkas Pangdam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih, Kapolda Papua, Danlantamal X Jayapura, Danlanud Silas Papare, Kabinda Papua, Wakapolda Papua, Para Pejabat Utama Polda Papua, Kodam XVII/Cenderawasih, Lantamal X Jayapura dan Lanud Silas Papare, Wakil Walikota Jayapura, Para Pimpinan Bank Sekota Jayapura, Para Personel TNI dan Polri serta masyarakat Jayapura. **

Bagikan :

News Feed