oleh

TNI Gelar Layanan Kesehatan Door to Door di Perbatasan

JAYAPURA (KT) – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yabanda kembali memberikan kesehatan keliling dari rumah ke rumah Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Rabu (15/01/2020)

Cuaca di Kampung Yabanda tidak bisa di Prediksi, terkadang panas mencapai suhu diatas 38° C dan terkadang hujan lebat. Dengan adanya cuaca yang tidak bersahabat ini, banyak warga yang mengalami keluhan sakit. Kebanyakan keluhan sakit yang dirasakan warga adalah Demam, Sakit Kepala, Batuk dan Flu.

Melihat kondisi cuaca yang tidak menentu tersebut Danpos Yabanda Letda Inf Asep Nana beserta Anggota Kesehatan mendatangi setiap rumah-rumah warga di kampung Yabanda untuk mengecek kondisi warga di Kampung Yabanda.

Melihat Tim kesehatan TNI datang satu persatu warga mulai berdatangan untuk berobat, mulai Balita sampai dengan orang dewasa banyak mengalami keluhan sakit yang sama. Dengan semangat anggota kesehatan pos memeriksa warga yang berobat.

Selanjutnya disela-sela pelayanan kesehatan tersebut Danpos Yabanda Letda Inf Asep Nana menyampaikan bahwa dukungan obat-obatan yang diberikan, selain untuk mengobati Anggota Pos yang mengalami sakit, juga untuk membantu pengobatan masyarakat disekitar Pos,

“Seperti yang saat ini kita lakukan membantu mengobati warga yang sakit, dengan harapan masyarakat sehat dapat melanjutkan aktivitas sehari-harinya dengan sehat tanpa ada gangguan rasa sakit”,”Kata Danpos.

Sementara itu, Bapak Yusuf Sauri salah satu warga yang mengalami sakit demam dan sudah mendapat pengobatan dari Tim Kesehatan Satgas mengungkapkan bahwa kegiatan pengobatan keliling yang dilaksanakan oleh Anggota Kesehatan Pos Yabanda sangat membantu warga dan obat-obat yang diberikan sangat bagus untuk memulihkan kondisi badan kami.

“Terima kasih kepeduli terhadap kami, warga Kampung Yabanda dan bantuan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh bapak-bapak TNI, sehingga kami bisa sehat kembali,”Ungkap Bapak Yusuf.**

Bagikan :

News Feed