oleh

Murid TK Kemala Bhayangkari Gelar Kegiatan Rekreasi

Wamena (KT) – Taman Kanak-Kanak (TK) Kemala Bhayangkari 13 Polres Jayawijaya menggelar rekreasi bersama di lokasi Pemancingan Hotel Wio Wesaput Distrik Wesaput Kabupaten Jayawijaya.

Pada kegiatan itu, Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen selaku penasehat TK Kemala Bhayangkari 13 memberikan bantuan dana kepada Kepala Sekolah, untuk digunakan sebagai dana oerasional TK Kemala Bhayangkari 13 Polres Jayawijaya.

Ketua Yayasan TK Kemala Bhayangkari 13 Polres Jayawijaya, Ny. Fince Rumaropen mengungkapkan, kegiatan rekreasi bersama yang dilakukan Siswa TK Kemala Bhayangkari bersama Bunda dan juga orang tua merupakan kegiatan yang baik dan sangat bermanfaat bagi perkembbangan anak.

Dalam kesempatan itu juga Ny. Fince memberikan apresiasi kepada tenaga pengajar yang ada di TK Kemala Bhayangkari, karena telah mengisi kegiatan Rekreasi itu dengan kegiatan balajar.

Diakui Ny. Fince, kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu bentuk perwujudan belajar anak di luar kelas, tentunya tujuannya sangat baik bagi pertumbuhan dan kecerdasan anak didik khususunya anak didik yang bersekolah di TK Kemala Bhayangkari Polres Jayawijaya.

Kapolres Jayawijaya Saat Memberikan Bantuan Kepada TK Kemala Bhayangkari Pada Kegiatan Belajar Di Luar Kelas

“Ini tentunya sangat bermanfaat, karena secara langsung anak-anak dapat mengenal lingkungan di luar sekolah,” ungkap Ny. Fince, Kamis (16/1/2020) disela-sela kegiatan Rekreasi TK Kemala Bhayangkari.

Dijelaskan, dengan kegiatan rekreasi sambil belajar di luar kelas, anak-anak diperkenalkan dengan segala bentuk dan jenis tumbuhan yang diciptakan Tuhan, serta dapat mengenal nama wilayah yang dikunjunginya.

Dirinya berharap, tenaga pengajar yang ada di TK Kemala Bhayangkari untuk tetap terus semangat dan bisa megembangkan pendidikan mutu pendidikan dari anak-anak Murid.

Dirinya juga meminta dukungan orang tua yang anaknya sekolah di TK Kemala Bhayangkari untuk selalu kompak membantu upaya para tenaga guru dalam mengembangkan kreatifitas anak.

Sementara itu, Kepala Sekolah K Kemala Bhayangkari 13 Polres Jayawijaya, Bunda Hj. Nuraeni Harbani menjelaskan, kegiatan utama dari kegiatan rekreasi TK Kemala Bhayangkari 13 ialah mengajak anak untuk belajar sambil berrekreasi.

Tujuan lainnya, untuk menanamkan kepribadian yang baik kepada anak didik untuk dapat menyayangi lingkungan disekitarnya dan anak didik dapat mencintai lingkungan serta dapat mengenal ciptaan Tuhan.

Diakui Hj. Nuraeni, dalam kegiatan yang dilakukan di Lokasi Pemancingan Hotel Wio Wesaput, seluruh orang tua murid dari anak didik diajak langsung untuk ikut serta dalam kegiatan Rekreasi sambil belajar.

Tujuan dari keterlibatan orang tua ialah, agar setiap orang tua dari anak didik dapat saling mengenal satu sama lain, selain itu dapat menumbuhkan rasa kepedulian bagi lingkungan yang ada di sekitarnya.

Dalam kegiatan rekreasi dambil belajar di lokasi pemancingan Wesaput, diikuti oleh 45 anak didik yang hadir.(NP)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed