oleh

Pengemudi Ngantuk, Avanza Tabrak Talud Jalan, Dua Orang Meninggal

Jayapura Kota – Kecelakaan Maut yang menelan korban jiwa kembali lagi terjadi di Kota Jayapura, Sabtu (18/1) sore.

Dimana sebuah mobil minibus bus Toyota Avanza dengan plat polisi DS 1889 AA yang membawa enam orang penumpang terbalik usai menabrak taluk di depan sebuah toko di seputaran Waena.

Informasi yang didapat, dua penumpang mobil tersebut tewas, sementara empat orang lainnya mengalami luka ringan dan kini telah mendapatkan perawatan medis di RS.Dian Harapan.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd ketika dikonfirmasi melalui Kapolsubsektor Heram Iptu Alfrit B Nadek,SH Sabtu (18/1) sore, membenarkan kejadian tersebut.

“Iya benar, ada kecelakaan maut di Waena tepat di depan ruko dekat SPBU Waena. Dua orang meninggal dunia. Satu di TKP sementara satunya dalam perjalanan saat hendak mendapatkan pertolongan medis,” ungkapnya melalui telepon seluler.

Pengemudi Ngantuk, Avanza Tabrak Talud Jalan, Dua Orang Meninggal

Ia pun menjelaskan, data yang didapat, mobil tersebut dikemudikan oleh YS (24) dengan membawa enam orang penumpang dari Sentani tujuan Waena, namun setibanya di lokasi kejadian mobil tersebut hilang kendali saat melaju dengan kecepatan tinggi.

“Ada enan orang penumpang, Albertina Kamim (61) dan Yanet Kaioman Wafumilena (28) meninggal dunia akibat benturan cukup parah, sementara tiga orang lainnya termaksud pengemudi hanya luka lecet,” ujarnya.

Bahkan Iptu Frits Nadek, SH menjelaskan dari keterangan sementara dugaan kecelakaan itu akibat supir mengantuk.

“YS ini baru tiba dari Timika pagi tadi, tapi di ajak untuk jalan menggunakan mobil, lantaran mengantuk YS tidak dapat mengendalikan laju kendaraan sehingga terlibat kecelakaan,” cetusnya.

Ia pun menambahkan saat ini barang bukti mobil Toyota Avanza telah dievakuasi dari lokasi kejadian untuk diamanakan di Polsubsektor Heram. Sementara pengemudi mobil nantinya akan dimintai keterangan lebih lanjut oleh penyidik unit lantas Polsek Abepura.

Bagikan :

News Feed