oleh

Tabrak Pejalan Kaki, Pengendara Motor Diringkus

Jayapura Kota, (KT) – AMH (19) pelaku tabrak lari terhadap korban Bela Rumbino (25) yang berprofesi sebagai polwan berhasil ditangkap pihak Kepolisian. (19/1)

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, SH ketikan dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku tabrak lari yang terjadi tadi pagi sekitar di jalan jembatan youtefa.

“Pelaku AMH saat ini telah berada di balik jeruji besi Mapolresta Jayapura Kota untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan kasus ini telah ditangani oleh unit lakalantas polresta”ujarnya.

” Akibat kejadian itu korban yang merupakan anggota Polri mengalami patah kaki sebelah kanan, kaki kanan dan kiri lecet serta robek di kepala bagaian belakang, “ucap AKP Pugu.

Kapolsek menerangkan, tabrak lari itu berawal saat korban Bela Rumondor bersama dua rekannya melakukan jalan pagi di daerah jembatan youtefa, Tiba-tiba pelaku dari arah pantai hamadi dengan tujuan holtekam menabrak korban dari arah belakang sehingga korban mengalami patah kaki dan pengendara mengalami luka ringan.

” Usai kejadian korban dilarikan ke RS Bhayangkara sedangkan pengendara dirawat di RS Angkatan Laut, namun saat petugas mengecek kembali ke rumah sakit RS Angkatan Laut, pelaku sudah tidak ada/melarikan diri,”ujar AKP Yosias Pugu.

Lanjutnya Kata Kapolsek, setelah melakukan penyelidikan, diketahui pelaku tinggal di wilayah kampung Enggros sehingga tim gabungan Polsek Jayapura Selatan bersama Tim Delta bergerak ke kampung Enggros dan berhasil mengamankan pelaku tanpa ada perlawanan beserta barang bukti kendaraan roda dua yang digunakan pelaku.

“Pelaku berhasil diamankan dikampung enggros, dimana sebelum mengamankan pelaku kami berkoordinasi dengan pihak keluarga pelaku, ” bebernya.

Bagikan :

News Feed