oleh

Kata Gubernur Papua : PON Soal NKRI

JAYAPURA (KT) – Gubernur Papua memastikan kesiapan Provinsi Papua menjelang perhelatan olah raga Nasional PON 2020 di Papua, Oktober mendatang. Kata Gubernur, PON 2020 tak hanya sekedar olah raga, tapi NKRI

“Kami sudah sangat siap untuk menjadi tuan rumah. PON ini tidak sekedar olah raga tapi soal NKRI, soal kehadiran seluruh atlit dari seluruh Indonesia ke Papua untuk melihat Papua sehingga Indonesia dari sabang sampai merauke berkumpul di Papua,” kata Bapak Gubernur saat bertemu Menteri Pemuda dan Olah Raga, Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Selasa (21/1/2020)

Pada kesempatan itu, Gubernur juga mempresentasikan kesiapan Venue PON 2020 dimana semuanya di pastikan rampung pada Maret mendatang.

Gubernur mengatakan PON Papua merupakan moment yang di nantikan orang Papua. Ia berharap kabar gembira tersebut dapat disampaikan secara positif.

“Papua sudah siap menyambut saudara-saudara kita dari seluruh Indonesia,” katanya

Terkait pertemuan itu, Kemenpora, mengatakan pertemuan tersebut dalam rangka kesiapan PON 2020.

“Kami tadi sudah membicarakan persiapan PON bersama Ketua Umum KONI dan oleh Bapak Gubernur disampaikan bahwa Papua sudah sangat siap untuk melaksanakan PON. Venue akan siap pada Maret 2020 yang disiapkan oleh APBD dan Juli venue yang disiapkan oleh APBN akan rampungMenpora,” kata Kemenpora

Menteri juga memastikan jaminan keamanan selama pelaksanaan PON . ” issu keamanan.,jangan dikhawatirkan. Papua sama dengan provinsi lain, aman terkendali. Aparat keamanan menjamin keamanan penyelenggaraan PON,” kata Menpora. (TA)

Bagikan :

News Feed