oleh

Dandim Harap, Danramil Menjadi Teladan Bagi Masyarakat

Wamena (KT) – Komandan Kodim 1702 Jayawijaya, Letkol Infanteri Chandra Dianto, SH meminta kepada semua dandramil yang ada di Wilayah Kerja Kodim 1702 Jayawijaya agar menjadi contoh dan teladan ditengah-tengah masyarakat tempat Dandramil bertugas.

Penegasan itu disampaikan Komandan Kodim 1702 Jayawijaya saat serah terima jabatan danramil di Jajaran Kodim 1702 Jayawijaya, Rabu (22/1/2020).

Dijelaskan Dandim, serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi serta pengembangan karier bagi perwira yang bersangkutan.

Selaku Komandan Kodim 1702 Jayawijaya Chandra Dianto tidak lupa menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada para danramil beserta istri atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatan selama ini sebagai danramil.

Namun dirinya berharap kepada setiap prajurit lebih khusus kepada Dandramil yang bertugas dilapangan untuk tetap setia dalam melaksankan tugas Negara dengan mengedepankan pendekatan yang humanis ditengah-tengah masyarakat.

“Kepada para danramil di jajaran kodim 1702 jayawijaya agar terus mengikuti setiap perkembangan berikut kecenderungannya, serta merespon setiap dinamika perkembangan yang terjadi di wilayah tugasnya secara arif dan bijaksana, dengan melibatkan toga, todat, dan tomas,” ungkap Dandim 1702 Jayawijaya.

Dandim juga meminta kepada Dandramil yang baru saja dilantik agar melakukan langkah-langkah antisipasi dalam upaya pencegahan terhadap gejala dan potensi terjadinya konflik komunal serta aksi anarkis yang dapat menghambat dinamika pembangunan di wilayah tugasnya.

Serta dana membangun komunikasi dan kedepankan pendekatan dialog dalam menyelesaikan setiap permasalahan.
Diakui, pada serah terima yang dilakukan di Mako Kodim 1702 Jayawijaya, ada 4 Dandramil yang dilantik dari 4 Koramil yang ada di Wilayah kerja Kodim 1702 Jayawijaya.

Dandim 1702 Jayawijaya juga meminta kepada Danramil yang ada di Wilayah Kodim 1702 Jayawijaya untuk dapat berperan aktif dalam upaya bersama masyarakat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di tingkat kampung dan Distrik.

Menurutnya, upaya peningkatan kesejahteraan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat merupakan salah satu upaya Teritorial TNI dalam hal ini yang dilakukan Kodim 1702 Jayawijaya.(NP)

Bagikan :

News Feed