oleh

Yan Mandenas Bersama Tim Komisi 1 DPR RI Agendakan Turlap ke Nduga

JAKARTA (KT) – Anggota Komisi 1 DPR RI , Yan Permenas Mandenas mengagendakan turun langsung ke Kabupaten Nduga. Agenda itu dalam rangka ingin mengetahui sekaligus menverifikasi data informasi yang diterima, terkait kondisi keamanan di Kabupaten tersebut.

“Saya sudah ada agenda untuk berkunjung langsung ke Nduga, selaku Anggota komisi 1 kami agendakan dalam waktu dekat akan kesana, dan saat ini kami sedang mengupayakan akses untuk berkunjung kesana dengan tim,” kata Yan Mandenas kepada Kawat Timur, di ruang kerjanya, Selasa (21/1/2020).

Yan berpedapat, bahwasanya persoalan keamanan di Nduga termasuk masalah urgen dan membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah pusat. Sehingga, sebagai repserentativ rakyat dan perwakilan dari Papua, Yan mengaku perlu melakukan kunjungan langsung memperoleh data akurat agar dapat disampaikan dalam saat rapat dengar pendapat dengan panglima TNI dan Menteri Pertahanan.

Disamping itu, Yan mengatakan bahwa pihaknya pernah berkoordinasi terkait masalah Nduga kepada Menteri Pertahanan dan Keamanan, Prabowo Subianto, “ Pak Prabowo sudah mengetahui persoalan Nduga, dan beliau perlu mendapatkan masukan untuk menangani Papua secara khusus,” jelas Yan. (TA)

Bagikan :

News Feed