oleh

Ini Hasil Keputusan Rapimda Demokrat Papua, Point Ketiga Untuk AHY

JAYAPURA (KT) – DPD Demokrat Provinsi Papua menghasilkan lima keputusan penting dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Demokrat Papua yang berlangsung dua hari di Hotel Horizon Jayapura.

Adapun empat keputusan tersebut berkaitan erat dengan dua agenda utama Demokrat terkait Kongres DPP Partai Demokrat dan Pilkada Serentak tahun 2020 di 11 Kabupaten di Provinsi Papua pertengahan tahun ini.

Adapun hasil Rapimda yang dibacakan Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Carolus Boli, SE, MM pada point permata meminta DPP mempercepat kongres. Ia menjelaskan, sejalan dengan AD/ART Partai pelaksanaan Kongres jatuh Mei 2020, dimana pada bulan tersebut terdapat agenda keagamaan, Puasa dan bertepatan dengan tahapan Pilkada serentak tahun 2020.

“Ada dua agenda di Bulan itu, umat Muslim di seluruh Indonesia, tengah menunaikan ibadah puasa bulan suci Ramadhan dan perayaan Idul Fitri dan menjelang Pilkada Serentak tahun 2020, sehingga seluruh DPC Partai Se-Provinsi Papua mendorong dan meminta kepada DPP Partai Demokrat, untuk mempercepat Kongres,” kata Carolus.

Di Point kedua, lanjut mantan Ketua Komisi III DPR Papua ini, untuk pemilihan Ketua DPP Demokrat nanti, DPC se Papua meminta DPP untuk dilakukan secara aklamasi.

Point kedua tersebut, berkaitan langsung dengan point selanjutnya, dimana seluruh DPC Partai Demokrat Kabupaten dan Kota Se-Provinsi Papua sepakat mengajukan Wakil Ketua DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Jadi Papua mendorong AYH untuk dipilih dan ditetapkan sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat periode 2020 -2025,” katanya.

Demokrat se Papua juga meminta kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat terpilih dan formatur Kongres untuk mengakomodir putra asli Papua dalam jajaran pengurus inti DPP Partai Demokrat periode 2020-2025.

Dan terkahir, lanjut Carolus, berkaitan dengan Pilkada Serentak tahun 2020 di 11 Kabupaten, untuk DPD Partai Demokrat Provinsi Papua akan dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) Partai Demokrat Provinsi Papua John Richard Banua.

“DPD Partai Demokrat Provinsi Papua minta agar 11 Kabupaten penyelenggara Pilkada Serentak tahun 2020 mendukung secara penuh kerja -kerja dari pada KPPD,” katanya.

Sekedar diketahui Rapimda Demokrat Papua berlangsung selama dua hari, dimana Waketum DPP Demokrat, Agus Harimukti Yudhoyono membuka secara langsung pembukaan Rapimda yang diikuti oleh seluruh pengurus DPD dan DPC Demokrat di Papua.

Pada pembukaan Rapimda, 29 DPC telah satu suara ikat noken kepada AHY untuk didorong menjadi Ketua Umum DPP Demokrat. (TA)

Bagikan :

News Feed