oleh

Pembunuhan Terjadi di Buper Waena

Iptu Jahja Rumra: Kami telah mengantongi ciri-ciri pelaku pembunuh Thomas Nasadit

Jayapura, – Peristiwa menggemparkan kembali terjadi di Bumi Perkemahan (Buper) Pramuka Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Sabtu (28/7/2018) lalu. Seorang pemuda berinisial Thomas Nasadit (24) yang diketahui bekerja sebagai security di Bank Mandiri Hawai Sentani, tewas ditikam oleh OTK di lokas tersebut saat jalan bersama kekasihnya sekitar pukul 05.00 Wit.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra saat dikonfirmasi kawattimur, Senin (30/7/2018) pagi, membenarkan peristiwa ini. Ia mengaku, pihaknya telah mengantongi ciri-ciri pelaku berdasarkan kesaksian kekasih korban. Kini polisi tengah memburu pelaku.

“Sekira pukul 05.00 Wit korban dan saksi tiba di TKP, dan duduk santai di tugu berdua. Lima menit kemudian tiba-tiba pelaku muncul dari jalan masuk gedung pramuka dengan naik motor  Honda Vario hitam tanpa helm, menggunakan baju dan celana warna gelap. Kemudian pelaku memutar motornya ke samping gedung pramuka dan langsung menghampiri korban  bersama saksi,” ungkap Jahja.

Lanjutnya, saksi TN sempat melihat pelaku mengambil benda tajam yang diselipkan di badannya. Kemudian mengarahkan ke badan korban sambil berkata “serahkan barang-barangmu”. Akan tetapi korban tak mau menyerahkannya, hingga sempat melawan dan terjadi perkelahian dengan pelaku.

“Namun naas pelaku lebih cepat karena membawa barang tajam dan langsung menusuk bagian dada korban sebanyak 4 tusukan benda tajam hingga korban terjatuh.  Setelah itu saksi teriak meminta pertolongan, Pelaku melarikan diri dengan membawa barang korban berupa dompet dan satu buah tas selempang warna loreng  yang isinya belum diketahui,” terang Jahja.

Tak lama berselang, saksi mendatangi Polsek Subsektor Heram untuk melaporkan kejadian tersebut, lalu menerusakannya ke Kapolsek Abepura. Anggota piket penjagaan Polsek Abepura bersama piket fungsi Reskrim yang dipimpin oleh Aiptu Otto Yarona bersama anggota Subsektor Heram mendatangi lokasi kejadian. “Saat korban di perjalanan dalam evakuasi naik mobil patroli kerumah sakit Dian Harapan, korban sudah meninggal dunia,” jelasnya.

Korban saat dinyatakan meninggal dunia di RS. Dian Harapan, Waena.

Dari kesaksian TN, ciri-ciri pelaku diketahui memiliki tinggi badan sekitar 160cm, kulit hitam, rambut keriting dengan potongan dicukur rapi di samping kiri dan kanan.

Jahja menghimbau, agar pelaku segera menyerahkan diri baik melalui pihak keluarganya maupun inisiatif sendiri untuk datang ke Mapolsek Abepura. Ia juga mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dan tidak berkunjung ke Buper Waena pada waktu yang sudah larut, sebab lokasi ini termasuk zona berbahaya. (hara)

Bagikan :

News Feed