oleh

Bandar Narkoba, Warga Papua Nugini Didor Polisi

Jayapura–Tim Delta Sakura Satuan Reserse Narkoba Polresta Jayapura berhasil meringkus seorang warga Papua Nugini yang diduga sebagai bandar narkoba jenis ganja, Sabtu 4 Agustus, d Hamadi Jayapura. Warga Papua Nugini bernama Kolak ditangkap bersama ratusan barang bukti ganja. Sempat melawan petugas aebeum kemudian dilumpuhkan dengan tembakan, ia lantas di gelandang ke Markas Polresta Jayapura.

Juru Bicara Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, warga Papua Nugini itu ditangkap di rumah warga saat sedang pesta minuman keras.”Saat hendak ditangkap, ia sempat melawan, tapi berhasil dilumpuhkan,”ucap Kamal, Minggu 5 Agustus.

Mengenai Kronologis penangkapan,
berawal saat tim Delta melakukan penyelidikan di daerah Hamadi dan mendapatkan informasi dari warga bahwa pelaku sedang membawa ganja dan sedang pesta miras di rumah warga di belakang Kantor Lurah Hamadi.” Kemudian tim masuk dan melakukan penyamaran di TKP, dan tim mendapati pelaku dan rekannya sedang pesta Miras,”jelasnya.

Tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku setelah memastikan barang haram tersebut berada pada pelaku, namun saat di lakukan penangkapan, pelaku melakukan perlawanan dengan menyerang tim menggunakan senjata tajam. “Karena tim merasa terdesak atau terancam sehingga mengeluarkan tembakan peringatan ke udara tapi tidak di hiraukan oleh pelaku dan tetap melakukan perlawanan, sehingga tim melakukan tindakan tegas melumpuhkan pelaku dengan cara menembak kaki pelaku.
Barang bukti yang diamankan,”tegasnya.

Adapun abang bukti yang disita,1 buah tas olahraga besar merk nike warna merah hitam (milik pelaku), 71 plastik bening ukuran besar yang berisikan ganja, 6 plastik bening ukuran sedang berisikan ganja.

Bagikan :

News Feed