oleh

Aksi Bertentangan Ideologi Negara, Polisi Bakal Panggil 3 Mahasiswa Uncen

JAYAPURA,-  Polres  Jayapura Kota akan memanggil tiga mahasiswa Universitas Cendrawasih yang terlibat dalam kepanitiaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PPKMB).

Pemanggilan ini terkait adanya laporan penggunaan atribut Bintang Kejora dan yel-yel Papua Merdeka saat sosialisasi PPKMB yang sempat viral di media sosial baru-baru ini.

Hal ini ditegaskan Kapolres Jayapura Kota, AKBP. Gustav R Urbinas kepada wartawan di Mapolres Jayapura Kota, Selasa (14/8/2018).

Gustav mengungkapkan, ketiganya akan dipanggil untuk dimintai keterangan sebagai saksi seputar kegiatan yang bertentangan dengan ideologi NKRI.

“Satu dari tiga orang ini yang diduga kuat yang mengatur panitia agar ada atribut, lagu maupun yel-yel yang menentang NKRI yang digunakan saat pengenalan kampus bagi mahasiswa baru,” kata Gustav.

Lanjut Gustav, pihaknya juga akan menulusuri dugaan ketiga mahasiswa tersebut dalam Kelompok tertentu yang kerap merongrong kedaulatan NKRI.

“Dari hasil pengamatan kita selama ini, kita lihat mereka terlibat aktif dalam kelompok tertentu yang tidak bertentangan dengan idelogi NKRI. Namun masih akan didalami,” tambahnya.

Gustav pun mengeluarkan peringatan keras akan mengambil langkah tegas berupa pembubaran paksa kegiatan di Kampus, jika ditemukan adanya aktivitas yang bertolak dengan NKRI selama masa PPKBM berlangsung.

“Upaya preventif tetap dikedepankan, tapi tindakan tegas juga. Kalau ditemukan lagi, kita tak hanya membubarkan, tapi kita akan mengamankan koordinator atau penggiatnya,” tegas Gustav.(al)

Bagikan :

News Feed