oleh

Atlet PON Jalani Tes ke 2 di RSUD Dok II

JAYAPURA,- KONI Papua kembali lakukan tes kesehatan tahap kedua, yang berlangsung di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Dok II Jayapura Selasa, 14 Agustus 2018.

Anggota Binpres KONI Papua, Beny Maniani menginformasikan tes kesehatan kedua ini melibatkan 17 cabang olahraga.

“Tes hari pertama kepada 65 atlet dari cabor tinju 3, dayung 1 atlet, karate 4 atlet, wushu, gulat, muathay 20 atlet. Kita mengakomodir 17 cabor ditambah sisa atlet dari 30 cabor yang tes kesehatan pertama di klinik Cito,” ujar Beny Maniani.

Hari ini ada enam cabor yang atletnya harus tes kesehatan dan besok (hari ini-red) juga jumlah yang sama dengan hari Selasa. Tapi kami juga masih membuka peluang untuk verifikasi untuk cabor-cabor yang atletnya belum diverifikasi kami Binpres KONI sedang menunggu. Supaya kami tampung sekaligus tes kesehatan tahap kedua yang sedang berlangsung. Kita sudah sepakat bahwa nomor yang dilombakan di kali dua, per cabang olahraga.

“Kami akan berikan waktu hingga ke hari Jumat nanti,” tutur Maniani merinci. Tapi kalau hari Jumat masih belum selesai maka waktu pemeriksaan kesehatan dapat diperpanjang. Karena kami mau tuntaskan tes kesehatan gelombang kedua bagi atlet di Jayapura, nanti setelah itu baru kita kumpul. lalu melihat atlet yang ada di daerah-daerah.

Seperti Biak, cabor hoki. Nanti atlet-atlet akan kita kelompokan yang ada di Papua. Apakah di Merauke, Timika, Wamena untuk atlet Papua. Kita kosentrasi semua atlet di Papua untuk. Pemeriksaan kesehatan tahap kedua sama seperti yang pertama lewat laboratorium sama dengan pemeriksaan di Labkesda Papua.

Setelah kita berkordinasi dengan kepala Labkesda, bahwa hasil pemeriksaan di Cito juga akan masuk ke Labkesda. Selain itu dari Labkesda dengan tim dokter juga akan memberikan pendampingan bersama KONI. Mereka juga akan konsultasi dengan tim ahli gizi untuk bagaimana mereka memberikan konsultasi gizi, disesuaikan dengan kalori yang dibutuhkan tiap atlet dari masing-masing cabor. (get)

Bagikan :

News Feed