oleh

Persiapan Pileg dan Pilpres Polsek Okaba Beri Pelatihan Binmas

Merauke- Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kapolsek Okaba Ipda Ari Prianggodo beserta anggotanya memberikan materi pelatihan terhadap anggota Linmas, Selasa, 14 Agustus.

Kegiatan peningkatan kapasitas aparat kampung khususnya anggota LINMAS distrik okaba dilaksanakan selama 5 hari.

Pembukaan pelatihan LINMAS  dari 9 kampung sedistrik okaba yang dibuka secara resmi oleh kepala Distrik Okaba ,kegiatan tersebut berlangsung selama 5 (lima) hari dari tgl 14 s/d 18 agustus 2018.

Program peningkatan kemampuan aggota Linmas setiap kampung diambil 5 (lima) anggota Linmas dengan jumlah peserta 45 orang , adapun sebagai pengajar atau pelatih diambil 2 (dua) anggota polsek okaba dan 2 (dua) anggota koramil okaba,

Kapolsek Okaba dan anggotanya telah  menyiapkan materi dan ketrampilan berupa driil tongkat/bela diri , baris berbaris  dan penanganan awal bila terjadi tindak pidana agar bisa menjaga TKP dari kerusakan.

Linmas  adalah perpanjang tanganan kepolisian dan siap membantu tugas kepolisian ke depan salah satunya pesta demokrasi.

“Saya harapkan kepada seluruh peserta pelatihan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan tanyakan kepada pemberi materi sebanyak mungkin agar  dapat bermanfaat di Kampung masing-masing,” ungkap Kapolsek.(Ba)

Bagikan :

News Feed