oleh

Tiga Napi Lapas Merauke Kabur

Jayapura, – Tiga narapidana Lembaga Pemasyarakatan (lapas) kelas II B Merauke,  kabur setelah berusaha memanjat tembok setinggi lima meter pada Selasa 14 Agustus 2018 dini hari. Satu Napi lainnya berhasil digagalkan setelah diketahui oleh petugas lapas.
“Para Narapidana kabur tidak bersamaan, awalnya tiga orang yang kabur sekitar pukul 02.00 WIT. Sementara satunya hendak kabur pagi harinya tapi berhasil diketahui dan digagalkan oleh sipir lapas,” ungkap Juru Bicara Polda Papua, Komisaris Besar Pol Ahmad Musthofa Kamal saat dikonfirmasi Kawattimur, Selasa malam.
Ahmad menuturkan, tiga napi yang berhasil kabur yakni Doni Donatus (22) kasus terlihat perlindungan anak dengan ancaman  ancaman hukuman 5 tahun,  Fernando Yipi alias Nando (21), kasus pembunuhan degan ancaman hukuman 5 tahun, serta Musa Petrus (20), kasus pembunuhan dengan ancaman hukuman 5 tahun. Sementara yang berhasil digagalkan yakni Robert Dapuman Kemenen.
Ia pun menghimbau agar para Napi yang kabur itu segera menyerahkan diri kepada pihak Kepolisian, dan berharap kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan  para Napi tersebut, untuk segera melapor kepada pihak Kepolisian.
Kamal mengaku, pihaknya tengah melakukan kordinasi dengan pihak Lapas Kelas II B Merauke, dan telah membentuk tim gabungan untuk menangkap para Napi yang kabur tersebut. (ara)
Bagikan :

News Feed