oleh

Kabupaten Puncak Ikat Suara untuk Jokowi di Pilpres 2019

Jayapura, – Bupati Kabupaten Puncak terpilih, Willem Wandik usai penetapanya dengan Wakil Bupati terpilih Pelinus Balinal, mengungkapkan, masyarakat Kabupaten Puncak telah sepakat satu suara untuk memenangkan pasangan Capres dan Cawapres Jokowi – Ma’aruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang.

“Kami di Kabupaten Puncak sudah sepakat ikat suara 100% untuk memenangkan bapak Jokowi dan itu sudah disampaikan oleh seluruh perwakilan adat dan seluruh masyarakat,” ungkapnya kepada Kawattimur, Selasa 14 Agustus malam saat ditemui di Jayapura.

Willem mengatakan, pernyataan satu suara ini diungkapkannya lantaran program yang telah dibuat Jokowi selama dirasakan langsung oleh masyarakat, sehingga atas dasar itul masyarakat Puncak kembali bersepakat mendukung Jokowi menjadi Presiden priode kedua yakni 2019-2024.

“Bapak Jokowi sudah banyak berbuat untuk kami, mulai dari program BBM satu harga, harga subsidi transportasi. Sehingga kami sudah rasa kehadiran Negara melalui programnya, dan saya pastikan Puncak menjadi basis suara Jokowi. Kita ikat untuk Jokowi,” pungkasnya.

Ia katakan, menurut seluruh kepala kampung yang ada di Kabupaten Puncak, Jokowi-lah orang yang cocok untuk memimpin bangsa ini ke depan, karena sebelum jokowi menjabat, tidak ada perhatian khusus bagi Papua. Apalagi perhatian langsung terhadap masyarakat yang ada di pedalam Papua, bahkan perbatasan negara.

“Dulu kepala kampung, mereka bilang hanya pakai pangkat, tapi sekarang itu  jaman pak Jokowi, kepala kampung itu sebagai pengguna anggaran. Oleh karena itu mereka bilang suara untuk Jokowi Harga Mati. Sementara untuk pasagan lain mohon maaf: tidak ada suara di Puncak bagi mereka,” bebernya. (ara)

Bagikan :

News Feed