oleh

Miliki 1 Kg Ganja, Oknum Mahasiswa Unipa Manokwari Diamankan Polisi

JAYAPURA,- Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura, berhasil mengamnkan, MAA, salah satu oknum mahasiswa Fakultas Kehutanan  Universitas Manokwari  Papua Barat, karena kedapatan memiliki  1 kilogram paket ganja, saat akan dibawa ke Manokwari, Rabu (15/8)

Informasi yan dihimpun Kawat Timur  di Mapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura, menyebutkan pelaku MAA ditangkap di dermaga baru pelabuhan laut Jayapura telah diamankan yang diduga membawa Narkotika jenis Ganja kering dengan berat 1 kilo gram.

Pada saat kapal KM. SINABUNG hendak diberangkatkan dengan tujuan Biak, pelaku  yang  hendak naik ke kapal dengan menggunakan tangga gang way (tangga gantung kapal), Polisi yang sudah  mencurigai gerak gerik pelaku kemudian  melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan berupa tas punggung warna hitam yang di bawa pelaku.

“Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap tas punggung yang dibawa pelaku, kita l menemukan narkotika jenis ganja kering dan selanjutnya pelaku diamankan di mapolsek KPL Jayapura untuk dilakukan interogasi atau pemeriksaan,” ujar Kapolsek KPL Jayapura, Iptu   Joko Prayogo

Dari  pelaku Polisi berhasil  menyita barang bukti  berupa,  42  bungkus plastik bening ukuran Sedang, 6 ( bungkus plastik bening ukuran besar, 1  paket ganja kering dalam keadaan terhambur,1  buah tas punggung warna hitam merk “TRAVEL T MITE”, dan 1  lembar KTP elektrik Nabire milik Pelaku.

“Pada saat dilakukan interogasi awal di Polsek KPL Jayapura, pelaku mengaku bahwa barang bukti yang diduga Narkotika jenis Ganja tersebut dititipkan oleh temannya  bernama  ODI  yang beralamat di dok IX dan  rencanya akan dibawa ke Manokwari  Papua Barat,” jelas Kapolsek.

Saat ini pelaku dan barang bukti   telah diserahkan kepada Satuan  Narkoba Polres Jayapura Kota guna penyelidikan dan proses hukum lebih lanjut.(al)

Bagikan :

News Feed