oleh

KKB Beraksi di HUT RI ke73, Karyawan Freeport Ditembak

Jayapura, – Truck milik Kuala Pelabuhan Indonesia (KPI) yang sedang melintas di Pos JOC 400 Mile 65 Tembagapura pada pukul 06.15 WIT, Jumat 17 Agustus 2018, ditembaki oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Akibatnya, operator truck bernama Jonathan Sopaheluwakan dengan ID Pass 902422 terkena serpihan peluru di lengan kanannya.

Juru Bicara Polda Papua Komisaris Besar Polisi Ahmad Musthofa Kamal saat dijumpai Kawattimur di Markas Polda Papua mengungkapkan, korban juga mengalami luka di bagian wajah akibat serpihan tersebut, dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Tembagapura oleh petugas keamanan untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Sebanyak tujuh kali tembakan itu mereka lakukan. Belum kita pastikan dari kelompok mana pelaku penembakan ini, namun di sana ada beberapa kelompok kriminal termasuk pimpinan Sabinus Waker,” kata Kamal.

Dirinya pun menambahkan, hingga saat ini pihaknya masih memburu pelaku penembakan tersebut. Sementara, aktifitas transportasi di kawasan PT.Freeport Indonesia, Tembagapura, kembali berjalan normal.

“Anggota Polsek Tembagapura kita kerahkan untuk melakukan penebalan pengamanan di beberapa titik rawan sepanjang jalan di Tembagapura,” tandas Kamal.

Diketahui, Kuala Pelabuhan Indonesia merupakan Perusahaan penyedia jasa pengangkutan material dan logistik yang bermitra dengan PT.Freeport Indonesia. (ara)

Bagikan :

News Feed