oleh

FGM GKI Merauke : Stop Narkoba, Mari Berprestasi Dan Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme

Merauke-Kawattimur, Abner Wakum ketua Forum Generasi Muda GKI cabang merauke menyampaikan akan mengikuti rapat kerja bersama FGM GKI Dewan Pengurus Pusat Forum Generasi Muda Gereja Kristen Injili Di Tanah Papua.20-22 Agustus 2018 disentani jayapura. Didalam agenda rapat kerja itu membahas program kerja 5 tahun mendatang, salah satunya adalah membahas tantangan FGM GKI dalam menyiapkan pemimpin papua dimasa depan, hal yang paling prinsip saat sekarang ini adalah generasi papua semakin terbelakang,terpuruk menurun kualitas sumber dayanya karena mengkonsumsi minuman keras,obat-obat terlarang dan narkoba, akibat nya banyk yang terjerumus tertangkap,sakit,bahkan meninggal dunia.

Untuk itu Abner Wakum sebagai ketua FGM GKI Tanah Papua Cabang Merauke berpesan memotivasi generasi papua harus bangkit tidak mengikuti kegiatan kegiatan negatif yg berhubungan dengan separatisme tumbuhkan jiwa nasionalisme sebagai pilar dalam pembangunan , generasi papua harus jaga diri jaga keluarga jauhi narkoba,minuman keras dan obat-obat terlarang, generasi muda papua harus aktif berprestasi dalam olahraga, mengikuti kegiatan kegiatan gereja dilingkungannya masing-masing, dan kegiatan organisasi sosial kemasyarakatan lainnya karena itu akan membangkitkan rasa percaya diri,disiplin,menumbuhkan jiwa kepemimpinan “ujar Abner Wakum .

Abner Wakum juga menambahkan saat rapat kerja berlangsung dirinya dan beberapa ketua forum generasi muda gereja kristen injili ditanah papua akan mendeklarasikan Stop Narkoba dan Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme disetiap generasi papua. Kita tahu bersama narkoba akan menghancurkan generasi papua untuk itu mari kita sama-sama saling bergandengan tangan menjaga melindungi mengangkat harkat dan martabat generasi papua dengan melakukan aktifitas positif dan olahraga prestasi.

Abner Wakum menekankan agar generasi muda gereja jangan mengikuti kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan separatisme atau kelompok-kelompok tertentu yang ingin memisahkan diri ,mari tumbuhkan jiwa nasionalisme seperti para pejuang pejuang asal papua yang siap mati membela negara kesatuan Republik Indonesia, mari kita hidup berdampingan sebagai satu kesatuan keluarga saling menghargai keberagaman suku,ras dan agama demi kemajuan negara kita tercinta.

Abner Wakum ketua forum generasi muda GKI cabang merauke yang juga sekertaris Barisan Merah Putih Cabang Merauke sekaligus juga pencipta lagu ‘Oles Turun Naik’ Blasta Rap Family berharap kepada Generasi Papua, Pemerintah dan TNI/POLRI dapat bekerja sama memutuskan mata rantai penyebaran Norkoba dan minuman keras obat-obat terlarang. Pemerintah harus menghentikan penjualan distribusi minuman keras ke kabupaten-kabupaten dipapua pihak aparat kepolisian segera menindak apabila terjadi penyelewengan tersebut. Akhir katanya Abner Wakum mengatakan “Stop Narkoba Prestasi Dan Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme. /Irwan

Bagikan :

News Feed