oleh

Bawa Ganja Oknum Mahasiswa Dibekuk Polisi

Jayapura, Kawattimur,- Polsek Kawasan  Pelabuhan Laut Jayapura,   berhasul membeuk PK. Oknum mahasiswa salah satu  perguruan  tinggi swasta di Jayapura, karena  kedapatan membawa narkotika jenis ganja saat proses embarkasih di pelabuhan Jayapura, Rabu 22 Agustus 2018.

Informasi yang dihimpun Kawat Timur di Polres Jayapura Kota menyebutkan,  pelaku ditangkap saat saat proses embarkasih di pelabuhan Jayapura, saat KM Labobar  singgah di pelabuhan Jayapura,

Saat itu pelaku yang ingin naik ke atas kapal dan melewati tempat pemeriksaan tiket,   diperiksa oleh anggota polisi  dengan melakukan penggeledahan terhadap barang bawaan pelaku berupa tas punggung yang dibawa oleh pelaku, setelah dilakukan penggeledahan dan pemeriksaan didalam tas tersebut ditemukan Narkotika yang diduga jenis ganja.

Usai di amankan  pelaku kemudian pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Mapolek Kawasan Pelabuhan Laut  Jayapura untuk proses hukum selanjutnya.

Dari pelaku polisi berhasil mengamankan sejumlah barnag bukti berupa,  satu bungkus plastik bening ukuran kecil yang diduga berisikan daun ganja kering, satu  buah tas punggung warna hitam merk TRACKE dan  Uang sebesar Rp. 172.000.

Untuk proses hukum lebih lanjut pelaku dan barang di  bawa ke Sat Narkoba Polres Jayapura Kota yang di pimpin oleh AIPDA SRIWIDODO,  dari hasil pemeriksaan awal diketahui pelaku membeli ganja tersebut dari seseorang yang identitasnya tidak diketahui oleh pelaku di taman Porasko Jayapura dengan harga Rp. 200.000.

“ Menurut keterangan pelaku ganja tersebut akan dibawa ke Kab.Nabire untuk dipakai dengan teman – temannya secara bersama – sama, pelaku di jerat dengan pasal 111 undang-undang  nomor . 35 thn 2009, tentang Narkotika dengan  ancaman  hukuman  12 tahun penjara,” ujar Kasubag Humas Polres Jayapura Kota ketika dikonfirmasi. (al)

Bagikan :

News Feed