oleh

Idul Adha, Polda Papua Serahkan 19 Ekor Sapi kepada Umat

Jayapura,Kawattimur – Sebanyak 19 ekor Sapi diserahkan Kepolisian Daerah Papua ke beberapa masjid dan pesantren di Kota Jayapura, sebagai sedekah dalam rangka Perayaan Hari Raya Idul Adha 1 Zulhijjah 1439 H atau kerap di sebut dengan hari raya kurban, yang jatuh pada hari ini, Rabu 22 Agustus 2018.

Kurban tersebut dimaksud untuk dibagikan nantinya kepada warga, terlebih khusus bagi Kaum Duafa. Momentum ini diharapkan untuk meningkatkan rasa saling berbagi terhadap sesama serta takwa kepada perintah Allah SWT.

Ketua Panitia Perayaan Idul Adha kali ini, Kombes Pol Edy Swasono, menuturkan, 19 ekor sapi yang akan dikurbankan tersebut merupakan sumbangsih dari Kapolda Papua, Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar serta jajaran.

“Hewan kurban ini ada dari bapak Kapolda dan ada juga dari direktorat masing-masing di jajaran Polda Papua. Kurban kali ini sangat istimewa, mengingat tahun ini hewan kurban mencapai 19 ekor, lebih banyak dibanding tahun sebelumnya,” ungkapnya di Halaman Apel Mapolda Papua, Rabu 22 Agustus 2018

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen pol Boy Rafli Amar mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha bagi seluruh umat muslim di Provinsi Papua. Dikatakan, dengan berkurban tidak mengurangi harta dan tenaga seseorang, karena Tuhan Yang Maha Esa pasti akan melipatgandakan rejeki bagi siapa saja yang menjalankan perintahNya.

“Ini merupakan tabungan kita kelak nanti di Akhirat. Jangan pernah menilai atau bertanya apa yang kita dapatkan nanti dari apa yang kita berikan, akan tetapi inilah untuk dikehidupan nanti. Orang yang berkurban ialah orang yang memiliki ciri-ciri bertaqwa” ujarnya.

Jenderal Polisi Berbintang Dua asal Padang, Sumatera Barat ini pun baerharap, dengan perayaan hari raya kurban ini, nantinya semakin meningkatkan rasa saling berbagi untuk sesama, serta ketaqwaan sebagai umat muslim kepada Sang Pencipta. (ara)

Bagikan :

News Feed