oleh

Polda Papua Ajak Masyarakat Jadi “Polisi ” Narkoba..

Jayapura, Kawattimur, Direktur Narkoba Polda Papua Kombes Pol Ida Bagus, mengajak masyarakat untuk menjadi “Polisi” Narkoba untuk mencegah meluasnya peredaran Narkoba di Papua.

Demikian diungkapkan Dirnarkoba, saat proses pemusnahan barang bukti minuman keras dan Narkoba di Direktorat Narkoba Polda Papua, Jumat 31 Agustus 2018.

“Kita mengajak masyarakat agar, menjadi polisi Narkoba, dalam arti sama-sama melakukan pengawasan atau memberikan informasi tentang peredaran narkoba di lingkungannya” ujarnya.

Diakui, dengan kondisi geografis Polda Papua, yang cukup luas, memiliki sejumlah jalur khusus atau jalan tikus yang kerap menjadi jalur peredaran narkoba, untuk itu peran serta dari masyaraka sangat di butuhkan.

“Pemusnahan ini di lakukan karena kalau barang bukti (miras dan Narkoba -red) terlalu lama di simpan, di takukatan akan terjadi penyalahgunanan,” jelasnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal meminta peran serta dari masyarakat dalam memberantas narkoba, di lingkungannya masing-masing.

“Kita juga mengharapakan peran serta dari masyarakat dengan memberikan informasi tentang adanya peredaran narkoba,” pintanya. (al)

Bagikan :

News Feed