oleh

Binmas Noken Pi Ajar di Sekolah

Mimika-Kawattimur, Binmas Noken dipimpin Ipda Ambo Arjana melakukan kegiatan polisi Pi ajar. Kali ini sekolah yang dikunjungi Sekolah Taruna Papua Mimika.

Sekolah yang dibangun oleh PT. Freeport yang diperuntukan bagi anak-anak asli Papua yang berada di SP 4 Mimika.

Ipda Ambo Arjana bersama Aiptu Lalu Hiskam memberikan materi tentang aturan dalam baris berbaris.
Ipda Ambo menjelaskan kepada anak-anak murid SD yang terlebih dahulu mendapatkan materi, bagaimana seharusnya cara berdiri saat sikap siap yang benar, melangkah ke depan, balik kanan, hadap kanan, berjalan dan cara penghormatan dsbnya yang berkaitan dengan tata cara peraturan baris berbaris.

Binmas Noken dipimpin Ipda Ambo Arjana melakukan kegiatan polisi Pi ajar. Kali ini sekolah yang dikunjungi Sekolah Taruna Papua Mimika.

Usai memberikan materi kepada murid SD dilanjutkan kepada anak murid SMP.
Kegiatan baris berbaris yang dilaksanakan di dalam halaman sekolah ini diikuti sebanyak 220 murid yang terdiri dari 170 dari murid SD n 70 dari murid SMP.

Selesai memberikan materi peraturan baris berbaris secara teori maupun praktek, anak-anak murid juga diberikan pelatihan tata cara upacara bendera yang dipimpin oleh Aiptu lalu hiskam.

Salah satu guru yang mengawasi kegiatan yakni Resin menjelaskan, dengan kehadiran anggota polri di sekolah sangat berdampak baik sekali, dimana kehadiran polisi yang sudah dimulai sejak tahun lalu 2017 yang digagas oleh Aiptu lalu hiskam untuk memberikan pelatihan-pelatihan seperti Pramuka, PBB, pelatihan upacara setiap hari Jumat sangat positif.
Menurutnya kehadiran polisi di sekolah perlu dilakukan untuk memberikan pendampingan kepada anak-anak. Konsep yang ada pada anak-anak ini adalah konsep faktual, sehingga materi yang diberikan oleh kepolisian secara praktek sangat cocok diterapkan kepada anak-anak.

Dirinya berharap kehadiran polisi dapat terus dilakukan sehingga memberikan hasil yang maksimal bagi anak-anak generasi penerus.

Bagikan :

News Feed