oleh

Polisi Dampingi Guru Lakukan Perubahan Masyarakat di Mappi

Mappi-Kawattimur,
Pemerintah Kabupaten Mappi mendapat angin segar saat Pendidikan di pedalaman mulai di perbaiki dengan meluncurkan Guru Penggerak Daerah Terpecil. Untuk itu, Kepolisian Resor Mappi siap menjadi pendamping Senin (03/09/2018.

Pemerintah Kabupaten Mappi memang sangat membutuhkan tenaga pengajar untuk memperbaiki pendidikan di seluruh pelosok kabupaten untuk mengatasi kelangkaan guru di daerah terpencil.

Kepala Kepolisian Resor Mappi AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan S.I.K,M.I.K saat menghadiri pelepasan Guru Guru di Kampung  Kotiak Distrik Pasue Mappi sabtu 01 September 2018 mengatakan, wilayah Kabupaten Mappi sangat luas sekali sehingga di butuhkan tenaga extra untuk mengunjungi daerah satu persatu apalagi soal komunikasi dan informasi pastinya bisa di bilang hanya 10% saja yang bisa melakukan hal itu,untuk itu kami Pihak Kepolisian tidak mau tinggal diam,dengan meluncurkan Bhabinkamtibmas untuk bersama sama ikut serta mencerdaskan anak bangsa”ucap Kapolres Mappi.

” Kapolres menambahkan” tak hanya itu saja Saya juga mengharapkan para personil Bhabinkamtibmas di seluruh Polsek dan Pospol harus ikut membantu para guru guru yang bertugas di wilayah masing masing sehingga sinergitas Kepolisian dan Pemerintah daerah dapat terjalin hingga di pelosok pelosok kampung, “ungkap AKBP Agung.

Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu saat melepas para guru, ia meminta para guru untuk mampu bertahan dan beradaptasi dengan lingkungan baru tempat mengampu di daerah terluar, tertinggal, terdepan (3T) yang amat jauh dari kenyamanan.

Kemampuan survival dibutuhkan karena para guru itu akan mengabdi di daerah yang sangat jauh dan bisa di bilang terpencil. Meski demikian saya  yakin para guru itu akan betah di daerah penempatan.

“Saya bercita-cita untuk memajukan anak anak di kampung, tetapi ini tidak mudah kami sangat mengharapkan setiap individu mempunyai komitmen untuk membangun masyarakat di daerah terluar, tertinggal, terpencil, dan keiklasan karena pengabdian ini adalah cita-cita yang sangat mulia “ungkap Bupati Mappi.”

Tak hanya itu Bupati juga ingin kehadirannya dapat mengubah label “tertinggal” di daerah tersebut. Bahkan saya memperhitungkan dalam waktu 1 tahun ini yang pastinya anak anak akan ada perubahan yang sangat besar.

Ia berharap bisa membangun masyarakat pinggiran di Mappi Papua sehingga mampu menciptakan manusia yang perpendidikan dan dapat bersaing di daerah daerah lain,”harap Kristosimus Agawemu Bupati Mappi. (Ba)

Bagikan :

News Feed