oleh

Komplotan Pencuri Motor Dicokok Polisi

Jayapura-Kawattimur,- Tim opsnal Polsekta Abepura berhasil membekuk, tiga Pelaku Komplotan Curanmor yakni ,NP, JLB dan KT . Ketiganya dibekuk tim Opsnal Polsek Abepura di Tanah Hitam Distrik Abepura Kota Jayapura, Kamis 6 September 2018
Informasi yang di himpun di Polsekta Abepura menyebutkan, ketiga pelaku diduga telah melakukan pencurian SPM Yamaha Vixion PA 6607 RJ yang terparkir dihalaman Hotel Bunga Yotefa dengan korban Jhon E. Leatemia (26).
Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP. Helan, S.IK saat dikonfirmasi membenarkan tim opsnal kami telah membekuk tiga pelaku komplotan kasus curanmor yang beroperasi di wilayah distrik abepura.
Kapolsek menerangkan, penangkapan ketiga pelaku komplotan curanmor berawal dari informasi masyarakat bahwa ketiga pelaku berada di tanah hitam, selanjutnya tim melakukan pemantauan dan berhasil menangkap Pelaku JLB (18).
“Setelah menangkap pelaku JLB kemudian tim melakukan pengembangan dan berhasil membekuk KT dan NP didaerah tanah hitam,”ucap Kapolsek.

Kapolsek menuturkan bahwa dari hasil pemeriksaan terhadap ketiga pelaku komplotan curanmor, diketahui barang bukti SPM Vixion disimpan disalah satu rumah dikampung nafri distrik Abepura.
“Dari pengakuan ketiga pelaku, tim kami langsung menuju ke alamat yang disebutkan dan mengambil barang bukti tersebut untuk diamankan di Mapolsek Abepura, ketiga pelaku komplotan kasus curanmor akan dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,” tandasnya. (al)

Bagikan :

News Feed