oleh

Bhayangkari Keerom Anjangsana ke Kampung Ubiyau dan Sawanawa

Keerom-Kawattimur, Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke – 66, Bhayangkari Pc. Keerom melaksanakan anjangsana ke Kampung Ubiyau dan Sawanawa Distrik Arso Kab. Keerom. Sabtu 8/09/18

Anjangsana yang Dipimpin langsung Ketua Bhayangkari Pc. Keerom Ny. Siti Windi Harto didampingi Kapolres Keerom Akbp Muji Windi Harto, S.IK., SH selaku Pembina Bhayangkari Pc. Keerom dan segenap pengurus Bhayangkari Cab. Keerom disambut baik oleh para tokoh dan masyarakat Kampung tersebut.

Kapolres Keerom dalam sambutannya mengatakan Kegiatan pemberian akte lahir ini sudah kita lakukan ditempat lain dan dikampung Ubiyau dan kampung sawanawa ini salah satunya, dan hal ini sudah menjadi program dari Pimpinan atas yaitu Polda Papua.

“pembuatan Akte lahir ini bertujuan untuk membantu masyarakat dengan salah satunya untuk perkembangan masa depan anak-anak kita dan tidak dipungut biaya, mudah-mudahan tahun ini mendapat banyak pembuatan akte, “tutup Kapolres.

Ketua Bhayangkari Polres Keerom mempertegas maksud dan tujuan anjangsana pada sambutannya bahwa dalam rangka hari Kesatuan Gerak Bhyangakari ke 66 Tahun 2018 ” Bhayangkari cabang Keerom turut peduli akan hak sipil anak indonesia dengan memfasilitasi pembuatan Akta lahir dan kedepannya kita masih ada program di Distrik Senggi, akte kelahiran yang sudah jadi dan akan kami serahkan untuk Kampung Ubiyau 31 (tiga puluh satu) buah dan Kampung sawawa 33 (tiga puluh tiga) buah akte.

“kami berharap kepada Bhabinkamtibmas setiap Kampung agar mensosialisasikan terkait pendataan kartu keluarga masyarakat untuk persyaratan pembuatan akte lahir anak dan kami siap memfasilitasi pembuatannya, “tegas Ibu Ketua Bhayangkari Pc. Keerom.

Sekrtaris Kampung Ubiyau menyampaikan atas nama masyarakat Kampung Ubiyau sangat berterimaksih karena adanya program ini yang memudahkan untuk kami karna kami masyarakat rata-rata belum mempunyai akte lahir terkendala jarak kampung kami jauh dari Kantor capil.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolsek Arso Iptu Piet Hein, SH., Kasat Lantas Res Keerom Iptu Jaluddin, KBO Intelkam Res Keerom Ipda Katman, Kepala Kampung Ubiyau Jonatus Giryar. (ba)

Bagikan :

News Feed