oleh

Kapolres Jayawijaya Terima Bantuan Alat Pertanian Dari Dinas Pertanian

Jayawijaya-Kawattimur Wamena-Kepolisian Resor Jayawijaya bersama Dinas Pertanian Kabupaten Jayawijaya menjalin kerjasama dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya di bidang pertanian dengan diberikannya bantuan berupa alat pertanian kepada Polres Jayawijaya yang nantinya akan diserahkan kepada masyarakat di Kabupaten Jayawijaya, Kamis (13/09/2018).

Kapolres Jayawijaya Akbp Yan Pieter Reba, SE, M.Si menerima langsung bantuan alat pertanian dari Dinas Pertanian Kabupaten Jayawijaya yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pertanian J. Hendry Tetelefta di Polres Jayawijaya serta disaksikan oleh Kaposko Satgas Binmas Noken Polri AKBP Asep Rosadi.

Kapolres menyatakan bahwa Polri siap untuk membantu meringankan masyarakat di Bidang pertanian dan melaksanakan pembinaan sehingga tercipta keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Jayawijaya. Karena dengan adanya manajemen, taraf hidup masyarakat semakin meningkat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas nama Kapolda Papua, selanjutnya bantuan ini akan kita serahkan kepada Satgas Binmas Noken Polri sehingga nantinya alat pertanian ini bisa digunakan oleh masyarakat dengan pendampingan langsung oleh Tim Satgas Binmas Noken kami. Dan kami harapkan dengan akses ini kita dapat mengembangkan potensi masyarakat dan terjalin sinergitas serta dapat mengangkat harkat masyarakat di Bidang pertanian,” ucap Kapolres.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Jayawijaya J. Hendry Tetelefta mengungkapkan bahwa bantuan alat pertanian yang diserahkan berupa 2 (dua) unit traktor, 3 (tiga) kotak sarang lebah madu, 1 (satu) unit Ekstartor masu, sekop dan alat pertanian lainnya.

“Tujuan akhir kami adalah meningkatkan taraf hidup masyarakat menjadi lebih baik dan kami telah melaksanakan kerjasama pula dengan instansi lain, selain itu kami harapkan dengan menjalin kerjasama dengan Polres Jayawijaya dapat menjangkau masyarakat secara merata alat pertanian ini kita serahkan untuk nantinya dapat bersama-sama untuk membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat di Jayawijaya,” ujar J. Hendry Tetelefta. (ba)

Bagikan :

News Feed