oleh

Sukseskan PON XX, DPRP Segera Panggil PTFI

Jayapura – Kawattimur, Dewan Perwakilan Rakyat Papua segera mengundang manajemen PT Freeport Indonesia untuk membahas kesiapan dalam mendukung penyelenggaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020.

Anggota Komisi IV DPR Papua, Boy Markus Dawir mengatakan tim banggar Pemerintah Daerah Provinsi bersama pihaknya di DPR Papua sudah sepakat untuk mengundang PT Freeport Indonesia untuk membahas bersama kesiapan dalam sukseskan PON XX tahun 2020 di Provinsi Papua.

“Jadi, rencananya kita akan kembali duduk bersama secapatnya antara Pemerintah Daerah Provinsi, PB PON, DPR Papua dan kita juga akan undang Freeport Indonesia, untuk kita bicara bersama hal-hal teknis PON kedepan,” kata Boy Dawir di Jayapura, Jumat (14/9/2018).

Pada prinsipnya, kata Boy, DPRP tetap mendukung penuh Pemerintah Provinsi Papua dalam mengsukses PON 2020 di Tanah Papua terutama kebutuhan pembangunan venue yang di pakai pada saat PON XX agar segera diselesaikan pembangunan dalam sisa waktu 2 tahun kedepan.

“Freeport Indonesia kan sudah bangun Sport Center di Mimika, hanya kita akan kembali duduk bersama lagi untuk bahas hal-hal tekniks lainnya terutama kepentingan pembangunan venue olahraga dan pembangunan lain di PON 2020 seperti pembangunan jalan, jembatan dan juga Bandara Udara dan pelabuhan di Provinsi Papua ini,” ujarnya.
Politisi Demokrat ini mengaku sejauh ini masih ada tarik menarik antara Pemprov Papua dan Freeport Indonesia terkait dengan hak-hak dari Pemerintah Provinsi dan Rakyat Papua terkait dengan kebutuhan anggaran PON 2020 yang cukup besar.

“Kami juga akan bersama MRP dan juga Pemprov Papua akan ke Pemerintah Pusat untuk membahas masalah ini terutama akan kebutuhan anggaran yang masih dibutuhkan. Karena otomatis Pemerintah Pusat pasti akan merespon hal ini dengan baik, kuncinya komunikasi harus kita lakukan dengan cara-cara baik,karena PON ini adalah agenda Negara,” katanya. (bm)

Bagikan :

News Feed