oleh

PMKRI Jadi Agen Perubahan Bagi Generasi Muda, Itu Harapan Walikota

Jayapura-Kawattimur, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Jayapura bersama Orang Muda Katolik (OMK) dan Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) melaksanakan bakti sosial berupa aksi bersih-bersih di Pasat Youtefa, Kota Jayapura, Sabtu 15 September 2018.

Bakti sosial ini merupakan rangkain kegiatan dalam rangka Dies Natalis PMKRI Jayapura ke 55 Benidiktus Bame, Ketua Presidium PMKRI Jayapura mengatakan, bakti sosial merupakan wujud kepedulian PMKRI terhadap kebersihan lingkungan di Kota Jayapura.

Ia pun berharap, kegiatan ini dapat menjadi pemicu bagi kader PMKRI agar kedepan turut berperan menciptakan dan menjaga Kota Jayapura tetap bersih dan indah

“Ini sesuai visi misi kami, yaitu berjuang terlibat langsung berpihak kaum tertindah, dan bagian dari melihat kodnisi ini dan bersama-sama mengatasinya, sehingga pemerintah bisa ikut memperhatikan masyarakat khususnya pedagang asli papua bisa dilihat secara langsung,” ujarnya.

Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano yang turut teribat dalam kegiatan itu memberikan apresiasi kepada PMKRI yang mendukung program kebersihan Pemkot Jayapura melalui aksi bersih-bersih di Pasar Youtefa .

“kami juga siap mendukung menyukseskan, salah satu wujud ikut membantu pemkot dalam program kebersihan, turun ke pasar untuk membantu membersihkan pasar, terima kasih, biar pemuda PMKRI menjadi agen perubahan supaya pemuda menjauh dari miras, pergaulan bebas, dan narkoba,” terangnya.

BTM juga berpesan kepada Pemuda setempat untuk menjadi pioner dalam mewujudkan Kota Jayapura yang aman dan damai serta dalam menjaga persatuan dan kesatuan di atas Tanah Papua . (al)

Bagikan :

News Feed