oleh

Pelayanan Perhubungan Tak Bisa Ditawar-tawar

Jayapura – Kawattimur, Dinas Perhubungan Provinsi Papua melaksanakan upacara bendera peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke 47 tahun 2018 dengan mengusung Tema “Guyub Rukun Bangun Bangsa” di Halaman Kantor Gubernur Papua, Dok II, Jayapura, Senin (17/9/2018).

Asisten I Sekda Papua Bidang Pemerintahan, Doren Wakerkwa bertindak sebagai Inspektur upacara membacakan pidato Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak seluruh insan perhubungan untuk merefleksi kembali pentingnya konsistensi pada spektrum keselamatan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi, hari perhubungan nasional tahun 2018 ini menjadi refleksi untuk meningkatkan keselamatan dan pelayanan bagi masyarakat meskipun efisien dilakukan pada beberapa tahap kegiatan, akan tetapi dalam mengelola efisiensi tersebut tidak boleh mengurangi kualitas keselamatan dalam pelayanan perhubungan yang merupakan harga mati dan tidak bisa ditawar,” kata Doren Wakerkwa.

Doren juga berharap semua stakeholder di bidang transportasi dapat memberikan pelayanan terbaik untuk mewujudkan transportasi yang aman dan nyaman.

“Saya kira sejauh ini berjalan cukup lancar, tapi harus kerja keras mewujudkan transportasi publik yang aman dan nyaman, apalagi kita sebagai daerah kepulauan harus lebih kerja keras menyatukan konektivitas antar pulau. Mau tidak mau kita harus mempersiapkan sektor perhubungan yang andal dan menjangkau semua,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Papua Reky D. Ambrauw mengatakan, pelayanan transportasi khususnya diseluruh wilayah Provinsi Papua masih terkendala faktor topografi yang sangat sulit.

“Hampir 80 persen pelayanan transportasi di wilayah pedalaman memanfaatkan transportasi udara. Tapi kita syukuri beberapa waktu lalu transportasi darat Jayapura-Wamena sudah tembus. Tapi butuh kehati-hatian, karena pembangunan belum maksimal,” kata Recky Ambraw.

Hadir dalam upacara hari perhubungan nasional tahun 2018, pimpinan OPD di Lingkungan Pemprov Papua, insan Perhubungan seperti Polda, Basarnas, Avsec Depati Amir, KSOP Pangkalbalam, Dishub, Pelindo, BPBD, SMK Pelayaran, Nam Flying School, TNI AL, TNI AU. (bm)

Bagikan :

News Feed