oleh

Gol Finalti Hilton Moreira Bawa Persipura Raih Tiga Poin. Persipura VS Arema FC 1-0

JAYAPURA Kawattimur,- Tim berjuluk, “Mutiara Hitam” Persipura Jayapura berhasil meraih poin penuh, setelah berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor akhir 1-0, dalam lanjutan Kompetisi Gojek Liga 1 Bersama bukalapak yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu, 22 September 2018.

Pertandingan kedua tim di laga itu ter bilang cukup menarik, pasalnya Arema FC yang ingin mencuri poin di kandang tuan rumah, sejak menit awal menekan Ian Louis Kabes dan kawan-kawan sejak wasit Mustafa Umarela meniup pluit tanda di mulainya pertandingan.

Persipura sendiri di babak pertama sempat kewalahan menahan serangan yang bertubi-tubi dari pemain Arema FC. Hamka Hamza dan kawan-kawan bermain menyerang sehingga beberapa kali menyulitkan pemain Persipura.

Persipura sebenarnya memiliki beberapa peluang emas, namun rapatnya barisan pertahanan Arema FC, membuat Adison Alves dan Hilton Moreira sulit mengembangkan permainan, termasuk pemain muda Persipura Ronaldo Wanma juga tak di berikan ruang yang cukup dari tembok pertahanan Arema FC.

Permainan yang berjalan akhirnya berakhir di babak pertama dengan skor kaca mata 0-0. Masuk babak kedua Persipura mencoba untuk bermain menekan Arema FC, serangan dari lini perlini cukup baik.

Peluang beberapa kali di dapatkan pemain-pemain Persipura yang seharusnya bisa menjadi gol di babak kedua, namun peluang itu terbuang begitu saja. Tercatat Imanuel Wanggai dan Adison Alves beberapa kali hampir saja membobol gawang Arema FC.

Masuknya Valentino Telaubun agak sedikit membuat daya serang Persipura, terbukti tusukan nya dari sebelah kiri, mampu menciptakan sebuah tendangan hadia finlati.

Bola hasil umpannya, mengenai pemain belakang Arema FC Alfin Tuasalamoni, sehingga wasit Mustafa Umerela langsung menunjuk titik putih. Hilton Moreira sukses mengeksekusi tandangan finalti dan merubah skor menjadi 1-0. Keunggulan 1-0 itu bertahan hingga pertandingan usai.

Pelatih Arema FC Milan Petrovic mengatakan, situasi kita di lapangan tidak mudah untuk menerapkan strategi dalam pertandingan.

“Babak pertama kita sudah berusaha bermain baik. Kita banyak lebih menguasai bola di babak pertama, penguasaan bola hampir sepenuhnya di kuasai oleh Arema, tapi seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya kalau kita tak menciptakan gol tidak bisa merubah apa-apa,” ujar Milan Petrovick dalam sesi jumpa pers, Sabtu, 22 September 2018.

Sementara itu Pelatih Persipura Amilton de Oliveira mengaku bersyukur timnya bisa meraih tiga poin.

“Kami tuan rumah ya harus bermain dengan baik. Semua pemain punya spirit dan semangat, kami sedikit tertekan memang di babak pertama. Tapi dengan hasil ini saya kira itu hasil kerja kera semua pemain,” tuturnya.

Kami sangat beryukur tim bisa memenangkan pertandingan ini dan kami dapat tiga poin di kandang.

Pemain Persipura Adison Alves katakan, saya kira dengan hasil hari ini patut kita bersyukur karena bisa menang di sini.

“Ada banyak pemain muda. Banyak pemain muda disini dan mereka kita tahu Papua punya pemain yang berkualitas, tapi pemain muda harus beradaptasi,” bilangnya.

Seharusnya mereka bisa membantu pemain muda untuk berkembang, karena tim perlu juga ada pemain muda.

“Hasil ini menjadi modal yang bagus, untuk menghadapi pertandingan selanjutnya,” ungkapnya. (get)

Bagikan :

News Feed