oleh

Polresta Jayapura Tangkap 3 Pelaku Pencuri Motor

Jayapura, Kawattimur – Kurun waktu sepekan anggota Kepolisian Resort Jayapura Kota berhasil mengungkap dua kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) serta mengamankan tiga orang pelaku.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav  Urbinas mengungkapakan, ketiga pelaku yakni OE, AH dan MMS kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Pihaknya pun berhasil mengakan tiga unit motor yang diduga hasil curanmor. Pelaku beserta barang bukti pun telah diamankan di Mapolres Jayapura kota untuk dilakukan proses hukum.

“Pelaku OE dan AH ditangkap di Jalan Soa-Siu Dok 2, terkait kasus curanmor yang terjadi di kawasan Dok 5 atas pada Selasa 18 September lalu. Dari tangan keduanya amankan dua unit motor. Sementara MMS tertangkap melalui razia Satlantas Polres Jayapura Kota pada Kamis 20 September lalu Dan mengamankan satu unit motor,” terangnya saat menggelar press rilis di Mapolres Jayapura Kota, Sabtu 22 September 2018.

Dari hasil pemeriksaan awal, motif para pelaku melakukan aksinya dikarenakan faktor ekonomi. Kini ketiga pelaku telah diamankan di sel tahanan Mampolrea Jayapura Kota guna proses hukum lanjutan.

“Atas perbuatannya, OE dan AH dijerat pasal 363 ayat 2 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 9 tahun penjara, sementara MMS dijerat pasal 363 KUHP ayat 1 dengan ancaman tujuh tahun penjara,” tegas Gustav. (ara)

Bagikan :

News Feed