oleh

Peduli Pendidikan, Satgas Binmas Noken Pi Ajar di Kampung Kokonao-Kekwa

Jayapura – Kawattimur, Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan di Papua, Satgas Binmas Noken Polri menggear kegiatan Polisi Pi Ajar di Kampung Kokonao Distrik Mimika Barat Minggu 23 September.

Dalam kegiatan ibadah tersebut Binmas Noken Polri gandeng komunitas tong pi ajar dan Team Tong Pi Ajar dari Polres Mimika, Ipda Yakobus Sera A., yang merupakan Personil Binmas Noken Polri, kepada pers mengatakan, Kegiatan Polisi Pi ajar ini berlangsung dengan meriah dan diikuti oleh siswa/siswi SD, SMP dan SMA Distrik Mimika dan Mimika Barat Jauh.

Satgas Binmas Noken Polri menggear kegiatan Polisi Pi Ajar di Kampung Kokonao Distrik Mimika Barat Minggu 23 September.

Perpaduan Binmas Noken Polri, komunitas tong pi ajar dan Team Tong Pi Ajar dari Polres Mimika sangat strategi dalam membangun orang asli Papua melalui Dunia Pendidikan, Aiptu Lalu Hiskam Anady yang merupakan Tim Pengajar Binmas Noken Polri saat mengatakan, Materi yang diberikan kepada anak-anak penerus bangsa tersebut berupa, Wawasan Nusantara, Mengenalkan Indonesia dari Sabang sampai Merauke, Pengenalan keberagaman budaya dan adat istiadat serta agama.

Dalam kegiatan tersebut juga Tim Binmas Noken Polri juga memberikan bantuan berupa, 500 pasang baju olahraga, 2. 500 lembar baju batik, 3. 200 lembar baju seragam PNS untuk Guru-Guru, 4. 80 pasang sepatu, 5. 1 karton buku bacaan, 6. 7 karton pakaian layak pakai dan tas. kegiatan ini juga kami diwarnai dengan pemutaran film berjudul Timur Matahari serta juga dilaksanakan bakti sosial. (Ba)

Bagikan :

News Feed