oleh

Kapolda Ajak Masyarakat Rawat Kambtibmas dan Pemilu Damai 2019

Jayapura, Kawattimur – Kapolda Papua Inspektur Jenderal Pol Martuani Sormin mengajak para tokoh agama, adat, dan seluruh tokoh masyarakat Papua agar menjadi penyejuk situasi Kamtibmas dalam kontestasi Pemilu legislatif dan Presiden 2019 mendatang.

Ajakan ini ia sampaikan dalam tatap muka bersama para tokoh agama dan masyarakat dari berbagai forum yang ada di Kota Jayapura, Selasa 25 September 2018.

“Seluruh kontestan yang ikut berkompetisi dalam Pileg dan Pilpres 2019 kami persilahkan untuk berkampanye, namun perlu diingat bahwa  ini adalah pesta demokrasi. Jadi harapan saya kepada para bapak tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala suku haruslah menjadi mesin pendingin yang menyejukkan situasi. Sehingga masyarakat tidak terprovokasi oleh hal-hal yang mebakibatpkan potensi konflik, permusuhan, dan sebagainya,” imbau Martuani, Selasa siang.

Selain itu, dalam tatap muka tersebut, pihaknya juga merangkul seluruh stakeholder yang ada di Kota Jayapura untuk membantu tugas-tugas kepolisian dalam mengatasi berbagai penyakit masyarakat seperti kejahatan yang diakibatkan oleh minuman keras (miras), narkoba, serta kriminalitas lainnya yang selama ini mengganggu keamanan dan ketertiban kota.

“Masalah miras, narkoba dan kenakalan yang ada di kota ini, saya mengajak para tokoh masyarakat untuk mendukung Polres Jayapura Kota agar bersama-sama mengatasi persoalan ini. Mustahil segala persoalan dapat kami selesaikan tanpa dukungan dari seluruh pihak di kota ini,” jelasnya.

Secara terpisah, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Jayapura Willem Itaar mengapresiasi langkah Kapolda yang menurutnya, telah merangkul dan mencairkan suasana kota yang aman dan tertib hingga saat ini.

“Kami dari FKUB Kota Jayapura memberikan apresiasi kepada bapak Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin atas cara dan gaya beliau melakukan pendekatan kepada para stakeholder yang ada di Papua ini. Meski belum lama bertugas di Papua, ia telah berhasil merangkul semua pihak serta mencairkan suasana. Kami mendukung kepolisian untuk mengatasi berbagai permasalahan masyarakat yang diakibatkan oleh miras, narkoba dan berbagai hal negative lainnya,” ucapnya kepada wartawan. (ara)

Bagikan :

News Feed