oleh

Pemkab Puncak Segera Resmikan 2 Unit Pesawat

Jayapura – Kawattimur, Pemerintah Kabupaten Puncak akan bekerjasama dengan PT Freeport Indonesia untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Puncak, Willem Wandik – Pelinus Balinal periode 2018-2023.

Bupati Kabupaten Puncak, Willem Wandik, SE.,M.Si mengatakan salah satu program 100 hari kerja pihaknya akan meresmikan dua unit pesawat untuk angkut hasil perkebunana dari masyarakat Kabupaten Puncak ke PT Freeport Indonesia.

“Dalam waktu dekat 100 hari kerja kita akan meresmikan dua pesawat itu menjadi salah satu untuk angkut hasil perkebunana dari Kabupaten Puncak,” kata Bupati Puncak, Willem Wandik kepada wartawan di Jayapura, Selasa (25/9/2018).

Menurut Wandik, dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Puncak akan bertemu PT Freeport Indonesia untuk membahas bagaimana Freeport wajib menerima hasil bumi yang akan di produksi masyarakat Puncak.
“Hasil kebun masyarakat Puncak seperti sayur kol, wortel, kentang dan juga kopi yang ada kami bekerjasama dengan Freeport,” ujarnya.

Selain itu, kata Bupati Wandik, program kerja 100 hari Pemerintah Kabupaten Puncak melaksanakan pengamanan Pemilihan umum legislatif maupun pemilihan Presiden Republik Indonesia periode 2019-2023.
“Program – program yang kita sudah laksanakan 5 tahun lalu yang paling penting 100 hari kita kerja adalah pertama peningkatan perekonomian rakyat apalagi tingkat Kabupaten ini cukup tinggi maka saya punya tugas bagaimana sosialisasi sampai ke tingkat distrik dan kampung sehingga bagaimana proses pemilihan DPRD Kabupaten itu bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Pemkab Puncak juga meningkatkan pembangunan infrastruktur, masalah dana desa serta dana otonomi khusus. “Ya, dalam waktu dekat fasilitas atau sarana kelembagaan peningkatan LMA dan pelantikan kepala kampung,” kata Bupati Wandik.

Bupati dan Wakil Bupati Puncak mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu bergandengan tangan membangun Kabupaten Puncak lebih baik.

“Kami mengajak semua masyarakat Kabupaten Puncak ini adalah keberhasilan kita semua, kami ini anak – anak kalian kami siap datang bergandeng tangan, kita letakan persatuan untuk membangun Kabupaten Puncak lebih baik,” ujarnya. (bm)

Bagikan :

News Feed