oleh

Ibu Rumah Tangga Ditemukan Tewas Mengenaskan

Jayapura, Kawattimur – Sesosok mayat ibu rumah tangga yang diketahui bernama Agustina Mandowaly (40) warga Dok VIII, ditemukan sekitar pukul 07.50 WIT dengan kondisi mengenaskan di sebuah talut di Jalan menuju Sungai Tami Dok VIII Atas, Kelurahan Imbi, Distrik Jayapura Utara, Rabu 26 September 2018.

Tubuhnya ditemukan dalam posisi menyamping dan sudah mengeluarkan bau busuk serta belatung, serta ditimbun dengan tanah dan rerumputan. Saat diperiksa, ditemukan luka pada dada sebelah kiri dan mata sebelah kanan korban.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas melalui Kasubag Humas Iptu Jahja Rumra saat ditemui Kawattimur di ruangan kerjanya, mengungkapkan, korban ditemukan pasca dikabarkan hilang oleh pihak keluarganya kepada pihak Kepolisian Sektor Jayapura Utara pada Rabu, pukul 02.00 Wit dinihari, setelah pihaknya mencari keberadaan korban.

“Korban saat ini telah berada di Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan visum. Namun dari pihak keluarga korban menolak untuk diautopsi, dan meminta visum luar,” ungkap Jahja, Rabu siang.

Ia menuturkan, penyidik Unit Reskrim Polsek Payapura Utara yang menangani kasus ini tengah melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku. Sementara, korban saat ditemukan tidak menggunakan pakaian.

“Diduga kuat pelaku pembunuhan adalah suami korban yang berinisial YR (45), saat ini kami masih melakukan pengejaran. Semoga secepatnya berhasil diringkus agar kita dapat mengurai motif pelaku membunuh istrinya, sekaligus mengungkap kasus ini,” harapnya.

Pihaknya tengah berupaya keras melakukan pengejaran terhadap pelaku setelah memintai keterangan dari lima orang saksi yang berada disekitar lokasi penemuan korban.

“Korban dan pelaku diketahui tidak berada di rumah pada pukul 02.00 WIT atas laporan yang kami terima dari Shendy Rumbay (18) yang merupakan anak mereka. Saat kami melakukan pemeriksaan, ditemukan bercak darah di kasur kamar pribadi korban,” terang Jahja. (ara)

Bagikan :

News Feed