oleh

Jemput Bola Guna Capai Target Perekaman E-KTP

Wamena Kawattimur, – Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si mengungkapkan, bahwa dengan menggunakan sistim ‘Jemput Bola’ khususnya dalam melakukan perekaman E-KTP, tentunya dapat dijadikan solusi dalam pencapaian target perekaman E-KTP yang diinginkan pemerintah Pusat.

Menurut Wakil Bupati Jayawijaya, pemerintah dan dinas terkait harus aktif turun langsung ke tengah-tegah masyarakat khsususnya di Distrik.

Dengan begitu akan menjadi acuan dan motifasi bagi masyarakat untuk beramai-ramai datang mengurus dan melakukan perekaman E-KTP.

“Kalau kita lakukan itu langsung dilapangan, saya rasa masyarakat tetap ramai dan sadar mengurus E-KTP, karena saat ini dalam melakukan perekaman, masyarakat masih merasa jauh jika harus turun ke kota,” kata Wabup Banua.
“Ini merupakan upaya pemerintah mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, karena banyak juga masyarakat yang belum tentu bisa ke kota untuk melakukan perekaman,” kata Jhon Banua saat melihat langsung proses perekaman E-KTP di Kantor Distrik Wollo Kabupaten Jayawijaya belum lama ini.

Diakui Wakil Bupati, memang masih banyak yang menjadi kendala bagi masyarakat, baik itu jarak tempuh dan juga transportasi, namun dengan upaya “Jemput Bola” dirinya berharap semua warga Jayawijaya sudah bisa melakukan perekaman dan memiliki E-KTP.

Dirinya sangat yakin, jika sistim ‘Jemput bola dilakukan di tingkat distrik, tentunya target 60 persen yang diberikan pemerintah Pusat dapat tercapai.

Sementara itu, Nanang sekalu Petugas Operator Dinas Kependudukan dan Catatansipil Jayawijaya memastikan, perekaman E-KTPuntuk satu distrik bisa mencapai 200 E-KTP dan itu dapat dilakukan dalam waktu tiga hari.
Untuk pelayanannnya sendiri, jelas Nanang, pihaknya akan siap melayani masyarakat dalam melakukan perekaman hingga malam hari selama tiga hari.(NP)

Bagikan :

News Feed