oleh

Jhon Banua: Beras Rastra Bukan Untuk Dijual Kembali Ke Kota

Wamena Kawattimur, – Wakil Bupati Jayawijaya Jhon R.Banua, SE.M.Si menegaskan, beras Rastra yang diberikan pemerintah Pusat melalui pemerintah Kabupaten Jayawijaya bukan untuk diambil dan dibawa kembali untuk di jual di Kota Wamena.

Menurutnya, beras rastra yang diberikan pemerintah Pusat kepada masyarakat di Indonesia khususnya di Kabupaten Jayawijaya harusnya dimanfaatkan dengan baik oleh masyarkat.

“Kita ingin benar-benar rastra ini menyentuh langsung ke masyarkat, makanya kita antar langsung bersama dinas soisal ke distrik dan disaksikan masyarakat,” kata Banua saat ikut serta menyalurkan beras d=rastra di distrik Bugi dan Distrik Wollo kabupaten Jayawijaya belum lama ini.

Dijelaskan, tindakan pemerintah untuk mengantar langsung beras rastra ke tingkat distrik bertujuan untuk menghindari kejadian kehilangan beras di tengah jalan, karena jika dilakukan oleh pihak lain maka ada kemungkinan separuh dari beras milik warga itu tidak akan sampai di tempat tujuan.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Sosial Jayawijaya Daulat Martuaraja mengatakan pendistribusian ini dilakukan berdasarkan kuota yang ada, karena distrik Wolo dan Bugi sangat berdekatan sehingga disalurkan bersamaan, yang mana masing-masing kelurga diberikan 10 kilo.

Dirinya berharap, beras rastra yang sudah di bagikan langsung ke masyarakat dapat digunakan dengan baik dan berpesan kepada aparat kampung dan kepala disrtik untuk selalu melakukan pengawasan, karena jika ditemukan ada yang menjualnyakembali maka distrik tersebut akan dikenakan sangsi tegas oleh pemerintah.(NP)

Bagikan :

News Feed