oleh

Kapolda Kunker ke Polres Keerom

Jayapura – Kawattimur, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si bersama Ibu dan Rombongan melakukan kunjungan kerja ke Polres Keerom, Rabu 26 September.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama Polda Papua, Kapolres Keerom, Dankipan Yonif 756/WMS, Danyon Satgas 121/MK, Wadansatgas Yonif RK 644/WLS, Forkopimda Kab. Keerom, anggota TNI dan anggota Mapolres Keerom.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si bersama Ibu dan Rombongan melakukan kunjungan kerja ke Polres Keerom, Rabu 26 September.

Dalam melakukan kunjungan kerjanya di Polres Keerom, Kapolda Papua melakukan pertemuan dengan Forkopimda Kabupaten Keerom serta personel TNI dan Polri. Kegiatan yang diawali dengan sambutan Kapolres Keerom AKBP Muji Widi, S.Ik. MH melorkan situasi kamtibmas untuk wilayah hukum Polres Keerom yang aman dan kondusif, Polres Keerom juga melakukan komunikasi dengan Stakholder yang ada di Kabupaten ini untuk bersama-sama melakukan langkah-langkah dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Selanjutkan kami mohon arahan dari bapak Kapolda kepada kami agar kami dapat mengetahui dan melaksanakannya.

Sambutan Bupati Keerom Muhammad Markum, selamat datang bapak Kapolda Papua bersama rombongan di Kabupaten Keerom, hubungan komunikasi antara Pemerintah Kabupaten Keerom dan Polres Keerom sangatlah baik ini dibuktikan dengan situasi keamanan di kabupaten ini sangatlah kondusif. Kami juga telah mengajak seluruh elemen terkait pelaksanaan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 untuk bersama-sama mendukung terciptanya pelaksaan pesta Demokrasi yang aman dan kondusif khususnya di Kabupaten Keerom. Selama ini kami telah membangun komunikasi aktif dan akan terus kami lakukan dengan semua pihak dan melakukan koordinasi yang baik dan saling membantu menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Keerom. Kami juga mohon arahan dari bapak Kapolda kepada kami yang hadir dalam acara ini demi terciptanya keamanan khususnya di Kabupaten Keerom.

Dilanjutkan dengan Sambutan Kapolda Papua, saya selaku Kapolda Papua meminta kepada seluruh elemen yang ada yaitu KPU, Panwas, elemen masyarakat lainnya, Polri, dan TNI harus saling bekerja sama menciptakan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 aman, damai, dan sejuk.

Segala penyimpangan sudah ada alur dan peraturannya, mari kita saling mengawasi dalam pelaksanaannya. Keberhasilan Pemilu juga dapat terwujud apabila tidak ada money politik. Anggota Polri dan TNI untuk tetap jaga Netralitas dalam pelaksanaan Pemilu dan jangan mengganggu pelaksanaan proses Pemilu, tugas kita hanya mengamankan.

Pimpinan Polri, TNI, dan Pemerintah dapat memperhatikan anggota dalam pelaksanaan pengamanan dan pelaksanaan Pemilu. Saya mengharapkan para Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Agama harus menjadi pendingin di saat situasi Pemilu yang memanas, termasuk jangan terprovokasi atau menjadi provokator, terkait adanya berita atau infomrasi bohong atau Hoax dan saya meminta untuk segera laporkan kepada Kepolisian untuk klarifikasi apabila ditemukan pelanggaran yang nyata maupun didalam media sosial.
Saya juga meninta kepada Polri dan TNI dan seluruh hadirin untuk tidak terlibat dalam Penyalahgunaan Narkoba karena siapapun dia akan berhadapan dengan hukum. Untuk peredaran Minuman keras agar ditangani secara serius karena Miras merupakan salah satu penyebab terjadinya suatu tindak kejahatan.

Selanjutkan Kapolda Papua meresmikan Gedung Parama Satwika dan Capel Oikoumene Polres Keerom. (ba)

Bagikan :

News Feed