oleh

Dikunjungi Kapolda, Warga Lany Jaya Antusias

Jayapura-Kawattimur, Manusia adalah makhluk sosial, yang berarti dalam setiap aktivitas manusia pasti membutuhkan manusia lain. Hal ini dilakukan oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si dalam kunjungannya ke Kabupaten Lanny Jaya. (27/9).

Kapolda memberikan tali asih kepada masyarakat Kampung Pirime di Distrik Bungukguna, bersama PJU Polda Papua, Sekda Lanny Jaya Christian Sohilait, Kapolres, Danramil Tiom, Kepala Distrik Ilunggame, sejumlah kepala kampung, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tim Binmas Noken Pol
Masyarakat yang merasa senang dengan dihelatnya acara tersebut menyampaikan rasa syukur karena Polri membuktikan bahwa kampung ini sudah sangat kondusif dari berbagai ancaman seperti yang pernah terjadi beberapa tahun silam, dan yang terpenting kegiatan aktivitas warga sudah berjalan normal.

“Selamat datang bapak Kapolda, saat ini kondisi yang ada di Distrik Bungukgona ini sudah baik. Dan itu sudah bapak Kapolda rasakan saat ini juga. Masyarakat juga merasa sangat senang dengan kunjuangan ini,” ujar Sekda Lanny Jaya mewakili masyarakat.

Dalam kunjungannya Kapolda mengajak kepada masyarakat untuk menjaga situasi keamanan di Distrik Bungukguna. Fase jenjang kehidupan yang terus berjalan juga disampaikan kepada masyarakat, utamanya kepada anak-anak di Distrik Bungukguna yang akan menjadi generasi penerus bangsa.

“Saya bahagia bertemu bapak ibu disini. Dari Kampung Pirime yang indah ini saya titipkan para generasi penerus Bangsa. Saya sudah sampaikan kepada bapak Sekda untuk mencarikan anak Pirime untuk bisa menjadi anggota Polri.” Terang Kapolda beramah-tamah.

Kapolda juga menyampaikan bahwa kehadiran Polisi disini bertujuan untuk membantu setiap aktivitas masyarakat beriringan dengan tugas pokok mereka dalam menjaga situasi kemanan di Kabupaten Lanny Jaya khususnya.

“Harapan saya datang kesini untuk membawa damai sejahtera. Jangan pernah takut sama anggota Polisi maupun TNI, karena anggota saya disini bertujuan membawa rasa aman. Saya juga berjanji akan berlaku adil untuk kemauan menjadikan putra daerah sebagai anggota polisi.”
Usai pembemberian sambutan kapolda Papua juga membagikan bingkisan kepada masyarakat berupa Alkitab, gitar, buku tulis, dan sembako. (Ba)

Bagikan :

News Feed