oleh

Dinas Kesehatan Jayawijaya Diwarning Capai Target Vaksinasi Campak dan Rubella

Wamena-Kawattimur, Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si meminta kepada dinas kesehatan untuk lebih rutin turun lapangan dalam melakukan vaksinasi campak dan rubella untuk mendorong pencapaian target yang diinginkan pemerintah Pusat.

Jhon Richard Banua menjelaskan, dengan tambahan waktu satu bulan yang diberikan pemerintah pusat, dinas kesehatan Jayawijaya diharapkan lebih aktif lagi dalam mengejar target pencapaian vaksinasi di seluruh wilayah Kabupaten Jayawijaya.

“Dengan cara yang saya lakukan turun lapangan dan bagikan beras rastra, pasti semua akan tercapai dan itu kita lihat langsung seperti di dsirtik Wollo dan Bugi,” kata Banua.

Dijelaskan, kegiatan vaksinasi yang diserta dengan penyaluran beras rastra akan dilakukan pemerintah Jayawijaya dan pada hari senin lokasi yang sudah dipilih ialah Distrik Muliama dan Distrik Asologaima.

“Menurut saya daerah ini sangat susah dan masih rendah pelayanan, jadi untuk kesempatansatu bulan ini kita akan kejar target pencapaian vaksinasi,” kata Jhon Banua.
Dirinya juga meminta, dengan waktu satu bulan yang diberikan, dinkes Jayawijaya harus turun melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat, terutama daerah-daerah yang belum mendapatkan jatah vaksinasi Campak dan Rubela.

Terkait vaksinasi di Distrik Triokora, Wabup Jayawijaya memberikan apresiasi kepada pemerintah Distrik Trikora dan jugatenaga kesehatan yang telah bertugas di distrik Trikora.
Karena dari hasil pencapaian, 5 kampung yang ada di distrik Trikora, semuanya sudah selesai dilakukan vaksinasi.(NP)

Bagikan :

News Feed