oleh

Kapolda dan Satgas Binmas Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Lanny Jaya

Jayapura – Kawattimur, Kapolda Papua Irjen pol Drs Martuani Sormin, M.S.i dan Satgas Binmas Noken Polri bersama masyarakat Pirime kampung Distrik Bungukgona Lanny Jaya Papua, melaksanakan tatap muka, Kamis tanggal 27 September di Kampung Distrik Bungukgona Kabupaten Lanny Jaya.

Dalam kegitan tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama polda papua, sekda kabupaten Lanny Jaya bapak Christian sohilait, Kapolres Lanny Jaya, Danramil tiom, kepala distik ilunggame,para kepala kampung, tokoh agama dan tokoh adat, tokoh masyarakat dan masyarakat distrik bungukgona.

Dalam kegiatan tersebut sekda Lanny Jaya menyampaikan kami ucapkan selamat datang bagi kapolda papua bersama rombongan di disteik bungukgona, dapat kami sampikan di distik ini sudah hampir selama 5 tahun menjadi buah bibir dari aparat keamanan baik di daerah maupun di pusat. Tapi bersyukur beberapa tahun ini situasi sudah normal kembali maka dari itu aktivitas seluruh pemwrintahan semua sudah berjalan kembali.

Sambutan Kapolda Papua Saya sangat bahagia bisa ketemu bapak ibu sekalian di tempat yang indah kampung pirime ini, Bapak ibu sekalian anak2 kita ini yang menjadi masa depan kita.
Bapak ibu harus dukung, besok dia bisa jadi dokter, guru maupun bisa jadi anggota polri maupun TNI. Saya sudah sampaikan kepada sekda untuk mencarikan anak pirime atau lanny jaya jadi untuk bisa di daftarkan menjadi calon anggota polisi.

Kapolda Papua Irjen pol Drs Martuani Sormin, M.S.i dan Satgas Binmas Noken Polri bersama masyarakat Pirime kampung Distrik Bungukgona Lanny Jaya Papua, melaksanakan tatap muka, Kamis tanggal 27 September di Kampung Distrik Bungukgona Kabupaten Lanny Jaya.

Kehadirian anggota polisi adalah untuk membantu masyarakat, saya jamin tidak ada memperlakukan bapak ibu dengan tidak baik, jgn takut ketemu anggota saya baik itu polisi maupun TNI mereka sama seperti kita. Jangan hawatir jangan tidak kepaaar dan tidak sekolah, anggota polisi membantu menjaga keamanan disini.

Kalau bapak tidak salah bapak akan di cari,saya bertanggung jawab untuk yang dilakuka anggota polri, bila anngota tidak melakuka perlakuak tidak baik laporkan kepada sekda, kepala kampung, kapolres laporkan saja pasti akan di hukum. Kita rubah situasi ini dari yang sulit hanya dengan bersekolah maka sekda mendatangkan para guru-guru, oeang tua jangan melarang sekolah melainkan mendukung anak2 untuk sekolah, jangan disuruh keladang atau berternak.

Untuk merubah ini tidak cukup segampang membalikkan tangan, anak2 inilah yang akan merubah siruasi pirime ini, anak-anak ini yang punya massa depan. Harapan saya datang kesini untuk membawa damai sejahtera. Jangan pernah takut sama anggota polisi maupun TNI, mudahan kedatangan anggota saya disini membawa rasa aman.

Saya juga berjanji akan berlaku adil untuk memjadi putra daerah sebagai anggota polisi, Anak-anak harus sehat dan pintar agar bisa mencapai sesuai cita-citanya. Pemerintah kabupaten lanyjaya memiliki biaya untuk menyekolahkan anak-anak.

Usai pembemberian sambutan kapolda papua juga membagikan bingkisan kepada masyarakat adapun barang yang di bagikan diantaranya Alkitab, gitar, buku tulis, dan sembako (ba)

Bagikan :

News Feed